Ujian Kenaikan Tingkat Periode 3 Taekwondo Pengcab Kab. Tangerang 22 Desember 2019

Bertepatan dengan hari ibu yaitu tanggal 22 desember 2019 pengcab kabupaten tangerang mengadakan ujian kenaikan teaekwondo periode 3 di tahun 2019. Ujian ini di ikuti oleh seluruh club yang berada di bawah naungan pengcab kabupaten tangerang. Ujian kenaikan tingkat ini di laksanakan di citra raya tepatnya di lapangan tenis samping kolam renang citra raya.

Dalam  Sambutannya Ketua panitia ” M.SUYUDI ” Ujian kenaikan tingkat Sabuk Geup Taekwondo Kab.Tangerang Kegiatan UKT Periode ke 3 ini diikuti oleh sekitar 680 peserta Taekwondoin Kab.Tangerang dari 19 Club yang ada di kabupaten. Club tersebut diantaranya : GARDA, CTC, GTI KTC, GTI MKA, GTI SPEED, GTI STAR, GTI AMIN, ILNA, RPDA, SCUBA, ZEBRA, INTYAL, TBI, ICB, APM, GARUDA, BJTC, FRITDAY.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam 1 Tahun ada 3 kali dan tempatnya pun berpindah2 sesuai dengan kesepakatan bersama. adapun tujuan diadakan kenaikan tingkat ini untuk menyemai bibit Taekwondo Kab.Tangerang agar dapat terjaring potensi Taekwondo yang berprestasi untuk meningkatkan kualitas & kuantitas Taekwondo Kab.Tangerang yang gemilang
Selain itu juga untuk meningkatkan pembinaan mental serta karakter atlet yg handal,bermoral serta beriman dan bertakwa. Ujian kali ini di hadiri oleh ketua binpres propinsi banten sbmnim rohman dan para pejabat lainnya di tingkat pengcab kabupaten. Peserta ujian kenaikan tingkat ini banyak di dominasi pelajar namun tak sedikit juga dari kalangan umum yang memang menyukai olahraga beladiri ini. Selain pengambilan sabuk ujian kenaikan ini juga merupakan ajang silahturahmi bagi para pelatih yang memang jarang bertemu.

Ujian kali ini merupakan ujian penutup di akhir tahun dan selanjutnya agenda di awal tahun banyak kejuaraan yang siap di gelar baik tingkat nasional maupun regional. Diharapkan dengan adanya kenaikan tingkat ini bisa menjadi barometer untuk mengukur kemampuan para taekwondoin yang mulai terlihat bakatnya sehingga di tahun yang akan datang bakat2 tersebut bisa tersalurkan dengan adanya banyak even yang akan di pertandingkan. dalam sambutanya perwakilan dari pengprov menyampaikan Dengan terlaksananya ujian ini Pengurus Pemprov Banten dan Ketua Panitia, atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan event ini, merasa bangga dan terima kasih pula saya sampaikan kepada segenap Panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran kegiatan ini. semoga di tahun yang akan datang akan lebih di tingkatkan lagi baik kuantitas dan kualitasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: