Bolehkah Ibu Hamil Potong Rambut Menurut Islam

Bolehkah Ibu Hamil Potong Rambut Menurut Islam

Hukum memangkas rambut dalam islam seringkali ditanyakan karena ibu hamil merasakan tidak nyaman saat harus lakukan hal itu dimana tubuhnya merasakan seringkali panas, rambut yang panjang serta gampang lembab ditambah lagi buat yang ada di daerah panas atau saat musim panas pasti membuat ibu hamil merasakan benar-benar tidak nyaman.

Islam belum pernah memberi syariat yang membuat umatNya merasakan terbebani serta kesusahan, islam mmebolehkkan ibu hamil memangkas rambut atau lakukan perawatan rambut sepanjang hal itu tidak mengganggu serta tidak beresiko buat kesehatan ibu hamil serta bayi yang dikandungnya. Dibolehkan lakukan hal itu sepanjang bisa punya pengaruh baik serta memberi rasa nyaman pada ibu hamil.

Dalam kehidupan yang kekinian ini, ada banyak rutinitas serta mitos yang diakui oleh warga, khususnya yang masih erat lingkungannya dengan tradisi istiadat yang kuat. Mitos adalah rutinitas turun temurun yang dikerjakan oleh orangtua semenjak zaman dulu yang mempunyai makna serta arah tersendiri serta umunya terkait dengan suatu yang dipandang gaib. Mitos serta rutinitas itu sebetulnya mempunyai arah yang baik, yakni untuk keselamatan.

Kadang, mitos yang telah jadi rutinitas itu tidak dapat disimpulkan dengan rasional dengan kelimuwan atau menurut agama, ada juga yang perlahan-lahan tidak mengikutinya sebab telah berpikiran kekinian. Satu diantara yang seringkali dikerjakan ialah mitos larangan memangkas rambut untuk ibu hamil yang terkait dengan keselamatan ibu serta calon bayinya nantinya sedang kehamilan dalam islam tidak kenal mitos demikian.

Mitos cukur rambut waktu hamil sebabkan bayi cacat

Wanita waktu hamil banyak pantangan, tidak bisa lakukan beberapa hal tersendiri. Waktu hamil kamu mungkin alami rambut yang makin memanjang hingga membuat kamu panas serta rasakan panas.Tentu hal tersebut membuat kamu ingin sekali memangkas rambut kan?Jangan cemas sebab dilarang memangkas rambut waktu hamil ialah mitos.

Potong rambut saat hamil juga diyakini dapat mendatangkan berbagai penyakit dan memotong energi sang Ibu. Dalam pandangan Islam sendiri mitos ini sangat tidak dibenarkan. Karena yang bisa mendatangkan mudharat dan maslahat hanyalah Allah Azza wa Jalla. Jika kita meyakini selain Allah, bisa masuk ke dalam ranah syirik

Di dunia medis tidak diketemukan bahaya memangkas rambut waktu hamil lebih bila hal tersebut memberikan kenyamanan. Tapi kamu harus memperhatikan ketentuan dalam memangkas rambut ya. Calon Mama butuh menghindarkan penggunaan vitamin rambut atau produk bahan kimia yang akan masuk ke pori-pori kulit kepala karena bisa membahayakan keadaan janin bayi serta mama.

jadi pertanyaan tentang Bolehkah Ibu Hamil Potong Rambut Menurut Islam terjawab sudah, begitu juga dalam dunia kedokteran sangat membolehkan dan bahkan di anjurkan memotong rambut jika memang si ibu yang sedang hamil merasa tidak nyaman dengan rambut yang terlalu panjang.

Sumber:islamnet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: