Jumlah Korban Jiwa Akibat Hujan Dan Banjir Ekstrim Awal Januari 2020

Jumlah Korban Jiwa Akibat Hujan Dan Banjir Ekstrim Awal Januari 2020 yang terjadi di jabodetabek untuk sementara ada 30 orang dan korban terbanyak dari kabupaten bogor. sementara untuk yang di luar jabodetabek masih di data oleh petugas terkait seperti di wilayah banten ada 6 kecamatan di kabupaten lebak yang mengalami musibah akibat banjir dan hujan ekstim ini. Menurut BMKG kejadian ini merupakan awal karena masih ada kemungkinan hujan dan banjir susulan sampai tanggak 10 januari. Sebagai upaya yang di lakukan pihak BMKG guna mengantisipasi terjadinya banjir dan hujan yang di prediksi akan datang pemerintah akan menanggulangi dengan mengarahkan hujan agar tidak turun di wilayah jabodetabek.

Untuk wilayah lebak sampai berita ini di turunkan terdapat 3 orang korban akibat banjir ini dan di perkirakan ada 2167 rumah warga yang terendam dan yang di nyatakan rusak parah terdapat 306 rumah dan ada 274 rumah mengalami rusak ringan pesan ini di sampaikan Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Lebak Mardias. Banjir yang terjadi di lebak ini di sebabkan karena air sungai ciberang meluap dengan cepatnya sehingga menggenangi daerah yang berdekatan dengan sungai tersebut.

Sedangkan untuk daerah kabupaten bogor yang sebelumnya di kabarkan ada 11 orang meninggal akibat banjir ini namun hari ini menurut Info dari BPBD korban meninggal bertambah lagi sampai hari ini menjadi 16 orang. Dari 16 korban tersebut ada 4 orang yang belum di ketemukan keberadaanya namun tim gabungan terus melakukan pencarian karena di perkirakan ke empat orang tersebut terbawa arus banjir yang cukup deras. Banjir yang terjadi kali ini memang datang begitu cepat di luar prediksi sehingga warga masyarakat tidak sempat menyelamatkan barang berharga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: