Mantan Ketua  Harian Taekwondo Kota Tangerang Sabeumnim Edi suyanto,SE.MM  resmi dilantik sebagai  Ketua Umum Taekwondo Indonesia  untuk masa bakti 2020-2024 oleh Ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI)  Propinsi Banten dalam hal ini di wakili oleh Ketua Harian Taekwondo Propinsi Banten Sbmnim Rohman  di Gedung Koni Kota Tangerang tanggal ,10 oktober 2020. Sbmnim Edi menggantikan Ketua Umum sebelumnya  Bpk  Hugo Pranata yang habis di tahun 2019 Meskipunm pelantikan ini telat namun pelantikan ini berjalan lancar.

Dengan pelantikan ini, akan menambah semangat pengurus dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Sbmnim Edi  berharap dalam setiap kepengurusan agar memiliki visi misi yang sama biarpun secara individu memiliki kekurangan dan kelebihan. Dan harus saling melengkapi satu sama lainnya untuk kepengurusan yang lebih solid,” tutur Sabmnim Edi dalam sambutannya.

Berikut ini adalah beberapa sambutan pertama beliau dalam acara pelantikan sbb

  • Ucapan terima kasih atas amanah yg dititipkan kpd saya mohon dukungan teman2 senior & Pelatih Unit.
  • Tim Pengurus mulai sekarang kita harus tertib  Administrasi baik adm.sekretariatan, kebendaharaan maupun adm.kepelatihan dan bidang2 lainnya.
  • Rencana akan dibentuk Dojang di setiap kelurahan bagi yg akan ditujuk harus bertanggung jawab di Dojang tsb.
  • POPDA BANTEN 2020 akan di undur menjadi 2021.. Kita harus mentarget juara umum
  • Utk POPDA dan PORPROV V sebagai tuan rumah… Dan Target kita harus juara umum
  • Setiap Kejurda target kita wajib juara umum.

Untuk mencapai Juara umum tsb pastinya perlu persiapan yg matang dari jauh2 hari apalagi dgn kondisi COVID ini kita harus bisa atur waktu latihan dgn Timnya dan tetap harus mengikuti PROTOKOL Kesehatan LAKUKAN 3M (Pakai Masker, Menjaga Jarak & Mencuci setiap saat dgn sabun /pakai handsinitaizer.”Tutur Sbmnim Edi.

Beliau juga  menginginkan lewat cabang olahraga Taekwondo ini dapat mengharumkan nama Kota Tangerang baik di level daerah ataupun Nasional. Dalam sambutanya beliau juga menginginkan semua pelatih yang ada di Kota Tangerang  untuk sama-sama mencari bibit-bibit atlit untuk mengharumkan nama daerah.

Pelantikan/Pengukuhan ini juga di hadiri oleh Ketua Koni Kota Tangerang Dan Sesepuh Taekwondo Kota Tangerang Sabemnim Bambang Purnomo dan Sbmnim Sri Budoyo. Ketua Koni Kota Tangerang dalam sambutanya   menyampaikan pembinaan atlet Kota Tangerang akan terus ditingkatkan dalam rangka menghadapi berbagai kejuaraan Taekwondo mendatang. Utamanya menghadapi Porprov Banten tahun 2022 agar atlet Kota Tangerang terus mengukir prestasi terutama di cabang Taekwondo Mengingat kota tangerang nanti akan menjadi tuan rumah dalam ajng porprov mendatang.

Penulis : Eko mh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: