Beberapa Makanan Yang Bisa Menurunkan Gairah Sex Pria

Hati hati bagi pria yang mungkin belum tau ternyata tanpa kita sadari makanan yang kita sering konsumsi ternyata mempunyai efek yang kurang baik terutama bisa menyebabkan turunya gairah sex. Untuk itu kita perlu mengatur pola makan agar libido atau gairah sex terutama kaum lelaki tetap terjaga.

kehilangan gairah sex pada pria bisa terkait dari beberapa hal. Bisa dari defisiensi vitamin B, mempengaruhi energi defisiensi seng, mempengaruhi testosteron; sampai defisiensi asam lemak, yang mempengaruhi produksi hormon secara keseluruhan. Oleh sebab itu, vitamin mempunyai peran penting supaya aliran darah dan fungsi organ lebih baik. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dengan vitamin A, E dan asam lemak omega-3–seperti stroberi organik, alpukat dan ubi jalar–dapat membantu menjaga libido yang sehat.

Namun sayangnya, menurut dokter Tasneem Bhatia yang merupakan pakar di bidang kesehatan menjelaskan bahwa ada beberapa makanan tertentu yang bisa memiliki efek sebaliknya. Berikut ini adalah Beberapa Makanan Yang Bisa Menurunkan Gairah Sex Pria

1. Mint

 

Dengan mengkonsumsi mint bisa menenangkan perut dan dapat memperingan mules, membantu meningkatkan fokus dan membantu mengurangi batuk dan bahkan juga bisa menghilangkan bau mulut. Di lain sisi mengkonsumsi mint juga bisa berakibat buruk terhadap kehidupan seks. Mentol yang terdapat pada  mint bisa menurunkan testosteron,” menurut Tas. Oleh sebab itu, teh spearmint sebenarnya direkomendasikan bagi perempuan untuk menurunkan kadar testosteron yang tinggi, terutama jika perlu meningkatkan produksi insulin atau memiliki kondisi yang namanya sindrom ovarium polikistik (PCOS).

2. Popcorn

 
Siapa yang tidak kenal dengan popcorn tentunya semua pasti mengenal dan penyuka jenis makananya selain gurih juga akan membuat ketagihan yang memakanya. Namun ternyata makanan ini bisa berakibat menurunkan gairah sex pada pria.Menurut  dokter Tas popcorn mengandung asam perfluorooctanoic, pengganggu endokrin, dan ini b bisa menyebabkan menurunya kadar testosteron.

 

3. Alkohol

 
Mengkonsumsi alkohol yang berlebih tentunya akan mempunyai dampak buruk untuk kesehatan terutama dapat menyebabkan disfungsi ereksi, sehingga membuat gairah seks menurun. Perlu di ketahui bahwa, Menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan di Amerika Serikat, meminum alkohol moderat adalah 1 gelas sehari untuk wanita, serta 2 gelas sehari untuk laki- laki. Namun, disarankan untuk tidak mengkonsumsi alkohol agar selalu sehat.
 
 

 

4.Udang

 
Udang merupakan salah satu makanan yang bisa menurunkan gairah sex pada pria ini di sebabkan karena Udang tergolong rendah kalori, tinggi protein, rendah merkuri dan menawarkan banyak vitamin dan mineral. Namun, udang bukan makanan terbaik untuk kehidupan seks. Udang disemprot dengan 4-hexylresorcinol bahan kimia yang tujuanya adalah  membantu menjaga warna yang dapat meningkatkan estrogen dan menurunkan testosteron.  Berdasarkan  study th  2015, hampir 20 % udang beku ( mentah atau dimasak) diuji dan positif mengandung beberapa bakteri, termasuk vibrio dan E coli, yang bisa menyebabkan keracunan makanan dan gejala diare dan juga dehidrasi. Udang mentah dinyatakan  60 %  mengandung satu dari empat jenis bakteri. Nah, gejala keracunan makanan tidak akan membuat kaum pria  ingin berhubungan sex.
Sumber: Sehat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: