Cara Memasak Daging Sapi Agar Cepat Empuk dan Juga Lunak

Cara Memasak Daging Sapi Agar Cepat Empuk dan Juga Lunak

Mengolah daging sebetulnya sangat mudah jika kita tau prosesnya dari awal. Akan tetapi ada sebagian orang ada yang mengalami kegagalan dalam memasak daging sapi karena berakhir dengan dagingnya yang masih terasa keras dan juga kenyal alias alot alot.

Berikut ini adalah beberapa tips Cara Memasak Daging Sapi Agar Cepat Empuk dan Juga Lunak

A. Pukul daging

Sebelum daging di masak, bisa dengan bantuan alat pemukul daging yang dibeli di pasar, kemudian pukul daging di kedua sisi sampaai teksturnya menjadi lebih empuk dan lunak.

B. Potong Daging dengan cara berlawanan dengan arah serat

Cara lain adalah juka kita memotong daging Hindari memotong daging mengikuti alur serat, cobalah memotong daging berlawanan dengan arah serat. Cara seperti ini terbukti efektif membuat daging bertekstur lebih empuk.

C. Gunakan Alat Bantu Panci Presto

Dengan Menggunakan panci presto ini adalah salah satu cara yang paling mudah dan pastinya dapat menghemat waktu untuk bisa menghasilkan daging yang lunak.

D. Mengguanakan Daun Pepaya

Secara alamiah, daun pepaya terdapat kandungan enzim papain yang dapat memecah protein didalam daging. caranya adalah Bungkus daging dan diamkan minimalĀ  31 menit, sebelum masak. Semakin lama dibungkus daging akan lebih cepat lunak.

Nah itulah Cara Memasak Daging Sapi Agar Cepat Empuk dan Juga Lunak semoga bermanfaat

Sumber : masak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: