Pdam Tkr Mengadakan Diklat Microsoft Office dan Internet

Pdam Tkr Mengadakan Diklat Microsoft Office dan Internet selama 2 hari yaitu pada tanggal 26-27 november 2019 yang di laksanakan di hotel ara gading serpong. Kegiatan  ini di laksanakan untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan pegawai di lingkungan PDAM Tkr terutama mengenai bagaimana memahami tentang cara menggunakan dan mengoperasikan microsoft office serta memahami penggunaan internet yang baik dan benar yang berkaitan dengan pekerjaan.

Sebagai nara sumber untuk kegiatan ini adalah Bpk suparlan yang merupakan  Kabag  Kepegawaian yang juga merupakan pengisi dari materi microsoft office. sedangkan sebagai pengisi materi internet adalah bpk hari yang merupakan Kasie Sim. Untuk materi di hari pertama adalah tentang microsoft office dan internet. Sedangkan dii hari kedua di isi dengan materi mengenai modul praktikum manajemen file dan sebagai nara sumber adalah bpk ilham .

Tujuan di adakan diklat ini adalah untuk meningkatkan keterampilan spegawai dibidang komputer sehingga para pegawai memiliki softskill dibidang komputer karena banyak praktik dan study kasus saat diklat komputer.Hal ini merupakan nilai tambah bagi seseorang. Salah satu materi microsoft office adalah tentang exel, dengan belajar microsoft Excel akan mengajak anda untuk lebih jauh mengetahui fungsi serta manfaat microsoft excel atau kegunaan microsoft excel dalam membantu mempermudah pekerjaan sehari-hari. Sekaligus akan di jelaskan tentang kelebihan dan kekurangan microsoft excel. Disini para pegawai akan di ajarkan bagaimana menggunakan rumus yang ada di menu menu yang terdapat di exel tersebut. Begitu juga dengan materi internet, disini nara sumber mengajarkan tentang apa itu ip addres dan fungsinya serta bagaimana mengetahui ip addres PC yang kita miliki. 

Selain microsoft exel diklat ini juga mengajarkan tentang penggunaan dan fungsi dari microsoft word. Disini di jelaskan Fungsi utama dari microsoft word adalah sebagai software pengolah kata sehingga semua pekerjaan yang berhubungan dengan mengolah kata dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan aplikasi-aplikasi didalamnya seperti, untuk membuat surat, membuat table, membuat undangan dengan mailmarge, memasukkan gambar, membuat dokumen dan masih banyak lagi.

Dihari kedua materi yang di sampaikan adalah tentang manajemen file, disini para pegawai akan di ajarkan bagaimana menyimpan data dengan baik dan benar dengan memanfaatkan jaringan internet yang ada sehingga kita dapat dengan aman menyimpan data data yang kita miliki tanpa harus menggunakan flashdisk seperti yang kebanyakan di lakukan selama ini. 

Sumber:enbigi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: