Perumdam Tkr Raih Peghargaan Top Of The Top Level Bintang 5

Ajang pemberian penghargaan Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Awards 2021 kembali digelar di jakarta. Penghargaan ini diberikan Majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), dan juga ada beberapa lembaga Tim Penilaian, Pelaksanaanya pada hari Jumat tanggal 10 september 2021 bertempat di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta .

Acara ini diselenggarakan secara berkesinambungan sejak tahun2016 dan kegiatanya di lakukan setiap tahun. Acara penghargaan ini dihadiri 600 peserta sudah termasuk Kepala daerah dan Direktur Utama  BUMD seluruh Indonesia acara ini, dibagi dalam dua sesi, sore dan malam hal ini di lakukan untuk mengikuti aturan protokol kesehatan mengingat saat ini sedang di laksanakan ppkm. 

Di tahun ini ada beberapa Badan Usaha Milik Daerah yang meraih penghargaan Top BUMD Level 5 dan juga mendapat penghargaan yang bergengsi Top of The Top BUMD 2021.

PERUMDAM TKR Kab. Tangerang adalah salah satu Peraih Top of The Top BUMD 2021, selanjutnya Perumda Kanjuruhan Kabupaten Malang, PDAM Tirta Bhagasasi, Perumda Air Minum  Apa’ Mening Kab. Malinau. 

Selain perusahaan yang bergerak di bidang air bersih ada juga di antaranya adalah Bank Jateng, Bank Jatim Tbk, BPR Bank Bapas 69 Kab. Magelang, BPR Bank Sleman, PT Agro Jabar, serta RSUD Iskak Tulungagung.

M Lutfi Handayani, yang merupakan Pemimpin Redaksi Majalah Top Business mengatakan TOP BUMD Awards merupakan acara award BUMD Terbesar di Indonesia saat ini.

Penilaian terhadap perusahaan milik daerah ini dantaranya adalah meliputi berkinerja baik, banyak melakukan inovasi dan improvement , memiliki kontribusi besar dalam pembangunan di daerah, dan juga memiliki Strategi dan inovasi pada situasi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia agar bisnis tetap tumbuh dan berkelanjutan.

Perusahaa BUMD di seluruh indonesia saat ini ada sekitar 1.149 BUMD dan yang mengikuti acara ini ada 183 BUMD. Dari peserta sebelumnya ada peningkatan yang awalnya di ikuti oleh 163 peserta.

Sumber:Republika.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: