Rencana Pengembangan Jaringan PDAM Tkr Kab. Tangerang 2020

Rencana Pengembangan Jaringan PDAM Tkr Kab. Tangerang 2020 yang sudah di anggarkan di antaranya adalah untuk daerah daerah yang memang sangat membutuhkan air bersih di kawasan Kabupaten Tangerang. Diantara daerah tersebut adalah perumahan yang berada di daerah legok dan masyarakat sekitarnya dan memang kawasan ini sudah masuk daram anggaran perencanaan teknik PDAM Tkr. Pengembangan selanjutnya untuk di tahun 2020 adalah kecamatan Cikupa dan Kecamatan Panongan dan sasaranya adalah masyarakat umum dan perumahan yang ada di lokasi kedua kecamatan tersebut. Ada beberapa desa di daerah panongan yang memang sangat membutuhkan pasokan air bersih mengingat daerah tersebut untuk sumber airnya sangat sulit karena kondisi struktur tanahnya yang tidak mendukung. Berdasarkan survey yang di lakukan pihak PDAM Tkr yang telah di lakukan di beberapa tempat terutama di kompleks perumahan rata- rata masyarakat sangat mengharapkan di adanya jaringan air bersih yang dapat di nikmati oleh masyarakat di daerah tersebut.

Diantara rencana pengembangan jaringan yang akan di percepat pengerjaanya adalah daerah kecamatan panongan dan cikupa yang pengerjaanya di rencanakan akan di mulai awal maret 2020. Percepatan pengembangan jaringan ini adalah untuk memenuhi permintaan yang memang sangat mendesak. Seperti yang telah di lakukan petugas ketika melakukan survey dan wawancara terhadap Sekertaris Desa Peusar, ada beberapa dukuh yang ketika musim kemarau untuk mencari air bersih membutuhkan jarak tempuh yang jauh dan itupun harusw antree bahkan bisa semalaman masyarakat harus antree untuk mendapatkan air tersebut. Dengan adanya rencana pengembangan jaringan di kawasan ini maka pikak Desa Peusar sangat mendukung sekali karena memang di desa tersebut juga sedang mempunyai program bagaimana caranya mengatasi kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Untuk pengembangan di daerah dua kecamatan yaitu Kecamatan Cikupa Dan Kecamatan Panongan sumber airnya akan bekerja sama dengan Aetra dan untuk administrasi akan menjadi tanggung jawab PDAM Wilayah Pelayanan 3 .

Seperti di jelaskan oleh Direktur PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Rusdy Machmud, berdasarkan perhitungan pengerjaan jaringan air di wilayah 3, pada januari 2020, warga perumahan di kecamatan panongan dan cikupa mudah mudahan sudah bisa menikmati layanan air dari PDAM. Hal itu dikarenakan, jaringan besar airnya sudah siap dan kerjasama dengan penyuplai air bersih dalam hal ini aetra juga sudah di lakukan dan sudah ada kesepakatan dan saat ini hanya tinggal menunggu jaringan retikulasi saja. Dan untuk mempercepat Rencana Pengembangan Jaringan PDAM Tkr Kab. Tangerang 2020 dalam waktu dekat Pihak PDAM Tkr akan melakukan sosialisasi dengan masyrakat setempat yang bekerja sama dengan pihat Terkait.

Sumber: enbigi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: