Update Virus Corona Untuk Nasional Per tanggal 3 April 2020

Update Virus Corona Untuk Nasional Per tanggal 3 April 2020 telah di sampaikan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto, Untuk jumlah total keseluruhan terjangkiy virus corona sebanyak 1986 kasus dan yang di nyatakan sembuh sebanyak 134 orang dan yang meninggal sebanyak 181 orang hal itu disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di Gedung BNPB, pada hari Jumat sore.

DAri data yang di sampaikan tersebut baik yang meninggal maupun yang sembuh semua mengalami peningkatan, sehari sebelumnya untuk pasien yang sembuh sebanyak 112 orang dan sekaran menjadi 134 orang sementara untuk yang meninggla dunia dari sebelumnya 170 orang untuk hari ini sebanyak 181 orang.

Sementara untuk provinsi tertinggi pasien yang terjangkit virus corona terdapat di provinsi jakarta. Dari total angka kasus terjankit covid-19 indonnesia sudah mendekati angka 2000.

Sampai hari ini, kasus positif virus corona sudah menyebar di 32 provinsi di indonesia. Penambahan kasus saat ini masih terjadi di sejumlah provinsi, terutama Propinsi DKI Jakarta. Hingga saat  ini, sudah 971 kasus positif Covid-19 yang ditemukan di DKI , dengan angka jumlah kematian mencapai 90 orang dan jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 52 orang. Dalam sehari terakhir, ada 74 kasus baru ditemukan di ibu Propinsi DKI Jakarta.

Selain itu ada Empat provinsi lainnya yang masuk dalam daftar 5 besar daerah dengan jumlah kasus terinveksi virus corona  terbanyak adalah: Propinsi Jawa Barat yaitu terdapat 225 kasus dan 25 orang meninggal, 12 orang dapat disembuhkan , Propinsi Banten  terdapat 170 kasus, 14 orang meninggal dunia, 7 orang sembuh, Propinsi Jawa Timur terdapat 155 kasus, 11 orang meninggal dunia, 25 orang  sembuh serta Propinsi Jawa Tengah terdapat 114 kasus, 18 orang  meninggal dunia, 11 orang sembuh.

Dari data tersebut Juru bicara pemerintah untuk penanganan Virus corona, Achmad Yurianto mengatakan perkembangan data kasus Covid-19 di Indonesia tersebut menunjukkan proses penularan masih berlangsung. Dan diharapkan untuk masyarakay untuk selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan dan mengikuti ajuran pemerintah untuk tetap dirumah.
Sumber:CNN
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: