5 Anak Sd Negri Di Pesawaran Pecahkan Kaca Sekolah Karena Tidak Naik Kelas

Viral di medsos aksi lima anak sekolah dasar (SD) yang sedang memecahkan kaca sekolah menggunakan ketapel dan direkam oleh temanya. Kejadian tersebut tepatnya di SD Negeri yang berada di desa way urang  Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. 

Dalam video yang beredar di media sosial tersebut, terlihat dua anak sekolah dan masih berseragam merah putih SD memegang ketapel. kemudaian dengan menggunakan ketapel tersebut mereka melepaskan batu dari ketapel ke arah kelas yang di arahkan ke kaca jendela sekolah. 

Dalam video tersebut ketika ke 5 anak tersebut sedang melakukan aksinya nampak beberapa orang dewasa mengendarai motor namun anak tersebut nampak tidak merasa takut. Bahkan orang yang mengendarai motorpun juga tidak menggubris karena mungkin mereka tidak mengetahui aksi yang mereka lakukan.

Kejadian ini terjadi pada hari Selasa (22/6/2021) pagi di salah satu SD negeri yang berada di wilayah desa way urang Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

Aksi tersebut sempat menjadi viral dan ini dipicu karena mereka lantaran tidak naik kelas. Para siswa ini tidak naik ke kelas 6 selama menempuh pembelajaran secara online.

Diketahui akibat dari pandemi sekolah yang berada di Kabupaten Pesawaran menempuh pembelajaran dengan cara jarak jauh . Tapi dengan pembelajaran secara online ini ada beberapa kesulitan yang di alami untuk mengikuti pembelajaran secara online ini di sebabkan karena sinyal internet di tempat ini sulit.

Akibat kejadian tersebut antara pihak sekolah dan orangtua siswa sudah di lakukan mediasi dan telah terjadi kesepakatan dan permintaan maaf dari orang tua siswa tersebut. Dalam permintaan maaf tersebut di dampingi oleh pihak kepolisian dan kepala dinas pendidikan, dalam pernyataanya orang tua siswa  tersebutakan mendidik anak2nya untuk lebih baik

Sumber: Enbigi.com

2 Comments

  1. Pretty great post. I just stumbled upon your weblog and wished to mention that I’ve really loved browsing
    your weblog posts. In any case I’ll be subscribing
    to your rss feed and I’m hoping you write once more very soon!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: