Update Perolehan Medali PON XX Papua Hari Ini

Propinsi Jawa Barat hanya tinggal selangkah lagi untuk dapat mengunci gelar juara umum PON XX Papua 2021 berdasarkan pantauan media pada pukul 8.30 pagi.

Bahkan, Jawa Barat kini hanya perlu mendapatkan tiga medali emas lagi untuk menuju singgasana juara.Kontingen Propinsi Jawa Barat semakin sulit dikejar posisinya sebagai juara klasemen dalam perolehan medali. Hingga saat ini Propinsi Jawa Barat hanya perlu memperoleh tiga medali emas lagi untuk menduduki gelar juara umum.

Saat ini sudah 125 medali emas 97 perak dan 111 perunggu yang di peroleh jawa barat dalam ajang pekan olahraga bergengsi ini . Sementara Popinsi Jawa Timur berada di peringkat ke 2 dengan selisih yang lumayan jauh yaitu 106 medali emas, 86 medali perak dan 78 perunggu dengan total 270 medali.
Disususl p[osisi ke 3 yaitu Propinsi DKI Jakarta dengan perolehan medali 99 medali emas 87 medali perak dan 96 medali perunggu.
Sementara itu Propinsi Papua yang merupakan tuan rumah tampaknya juga sudah puas berada pada posisi ke empat dengan perolehan 87 medali emas

Selanjutnya kontingen Jawa Tengah justru terjadi Perubahan yang sebelumnya berada pada posisi kelima yang telah lama ditempati

Jawa Tengah harus rela posisinya bergeser di gantikan  oleh Bali yang telah menambah perolehan medali emasnya menjadi 28. Bali lebih unggul kurang lebih 3 medali emas dibandingkan dengan Jawa Tengah sehingga berhak menduduki posisi kelima di PON XX Papua 2021.

Sumber:Tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: