Arti Warna Pada Lampu Lalu Lintas Yang Perlu Di Ketahui

Arti Warna Pada Lampu Lalu Lintas Yang Perlu Di Ketahui

Arti Warna Pada Lampu Lalu Lintas Yang Perlu Di Ketahui.Penemu lampu lalu lintas adalah Garrett Augustus Morgan. Awal penemuan ini diawali ketika suatu hari ia melihat tabrakan antara mobil dan kereta kuda. Kemudian ia berpikir bagaimana cara menemukan suatu pengatur lalu lintas yang lebih aman dan efektif. Sebenarnya ketika itu telah ada sistem perngaturan lalu lintas dengan sinyal stop and go.

Sinyal lampu ini pernah digunakan di London pada tahun 1863. Namun, pada penggunaannya sinyal lampu ini tiba-tiba meledak, sehingga tidak dipergunakan lagi. Morgan juga merasa sinyal stop dan go memiliki kelemahan, yaitu tidak adanya interval waktu bagi pengguna jalan sehingga masih banyak terjadi kecelakaan. Penemuan Morgan ini memiliki kontribusi yang cukup besar bagi pengaturan lalu lintas, ia menciptakan lampu lalu lintas berbentuk huruf T. Lampu ini terdiri dari tiga lampu, yaitu sinyal stop (ditandai dengan lampu merah), go (lampu hijau), posisi stop (lampu kuning).
PhotobucketLampu kuning inilah yang memberikan interval waktu untuk mulai berjalan atau mulai berhenti. Lampu kuning juga memberi kesempatan untuk berhenti dan berjalan secara perlahan.
Traffic light mulai diketahui pada tahun 1868, saat kendaraan bermotor telah mulai dipakai. Lampu jalan raya pertama-tama dipakai di London, dekat gedung parlemen. Saat itu, lampunya cuma terbagi dalam dua warna, merah serta hijau.

Sayangnya, pada tahun 1869, lampu itu meledak serta tewaskan seseorang petugas jalan raya yang ada di dekatnya.Selanjutnya, seseorang berkebangsaan Amerika, Garrett Augustus Morgan meningkatkan lampu jalan raya yang lebih aman, yakni dengan menambahkan warna kuning.Arti Warna Pada Lampu Lalu Lintas Yang Perlu Di Ketahui Terdapatnya lampu kuning bisa memberikan interval pada saat lampu akan bertukar warna hingga pemakai jalan bisa kurangi kecepatan saat la mpu kuning menyala.Ke-3 warna itu nyatanya memiliki kandungan filosofi , lho. Warna merah sama dengan darah. Pada saat peperangan dahulu, pertumpahan darah berlangsung dimana saja, tersisa cedera serta kematian.

Selanjutnya nampaklah sekumpulan orang yang anti peperangan, karena itu dibuatlah ketentuan larangan berperang serta sama-sama melukai. Mulai sejak itu warna merah dipakai untuk simbol larangan atau stop.Warna kuning sama dengan api yang mempunyai dua pilihan, yakni api kecil yang dapat dikontrol serta jadi berguna atau api besar yang tidak teratasi hingga jadi beresiko.Jaman peperangan dahulu, manusia memperhatikan musuhnya berdasar api sebab api dipakai untuk beberapa hal seperti penerangan serta memasak. Bila kelihatan api dari barisan musuhnya, karena itu prajurit akan waspada atau bersiap-siap hadapi lawan.

Warna kuning sama dengan warna daun yang telah tua, berarti daun itu sesaat gugur serta diganti yang masih fresh hingga warna kuning melambangkan peralihan atau pengalihan. Itu fakta warna kuning jadi lambang berhati-hati atau siaga.Warna hijau sama dengan daun. Walau tidak semua daun berwarna hijau serta warna hijau tiap tanaman tidak selamanya sama, tetapi sebagian besar tanaman memiliki kandungan warna hijau. Keberagaman tanaman ini bisa disaksikan jadi kebebasan, tiap tanaman bebas berwarna hijau.

Warna hijau adalah warna yang beri kesegaran mata, khususnya untuk therapy hingga warna ini aman untuk mata. Itu kenapa warna hijau diambil jadi lambang bebas serta aman untuk berjalan pada lampu jalan raya.Lampu jalan raya diatur dengan vertikal dengan posisi warna merah yang teratas, selanjutnya kuning, serta hijau yang paling bawah untuk mempermudah pemakai jalan yang buta warna.Arti Warna Pada Lampu Lalu Lintas Yang Perlu Di Ketahui Warna merah memiliki kandungan corak warna jingga, sedang warna hijau memiliki kandungan corak warna biru hingga orang yang buta warna merah serta hijau masih bisa memperbedakan lampu mana yang sedang menyala.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: