Berita Terbaru 2 Orang Warga Negara indonesia Positif Terjangkit Virus Corona

2 orang warga negara indonesia resmi di nyatakan terjangkit virus corona dan pengumuman resmi ini di sampaikan oleh Presiden Jokowi. Dua orang ini berinteraksi dengan WN Jepang yang tinggal di malaisia dan sempat masuk ke wilayah Indonesia. Dan ternyata orang jepang tersebut berinteraksi langsung dengan 2 orang WNI tersebut. Kedua orang WNI tersebut merupakan ibu dan anak dan keduanya berjenis kelamin perempuan. Untuk sang ibu berumur 64 tahun dan sang putri berumur 31 tahun dan untuk saat ini kedua warga tersebut sedang di rawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso Jakut. Berdasarkan informasi kedua orang tersebut berdomisili di Depok jawa barat tepatnya di Perum Studio Alam Indah, A.2/9, Depok.

Seorang warga negara jepang tersebut di ketahui terjangkit virus corona setelah pulang ke malaisya dan langsung menjalani perawatan di rumah sakit malaisya. Dijelaskan oleh menkes dengan adanya pemberitahuan tentang warga indonesia yang terjangkit virus corona ini di harapkann seluruh masyarakat tidak terlalu resah namun untuk lebih meningkatkan kebersihan karena tidak semua warga bisa langsung tertular tergantung dengan imunitas orang tersebut. Dan biasakan jika beresin atau batuk untuk menutup dengan sapu tangan atau ujung dalam baju jika tidak ada tisu atau saputangan, dan membiasakan cuci tangan selama 30 detik sesering mungkin untuk mencegah terjangkitnya virus corona.

Sementara itu dengan adanya wabah coron yang yang telah menjangkiti warga depok, maka Mabes Polri menurunkan tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) guna melakukan penyemprotan disinfektan di rumah korban virus Corona yang berada di Depok , penyemprotan dilakukan pada malam hari ini yang di laksanakan sekitar jam 21.30 wib. Tim mabes polri dari kesatuan gegana yang di turunkan di pimpin oleh Ipda Muchklis. Tim melakukan survey terhadap rumah korban yaitu di Perumahan Studio Alam Indah, Kota Depok jawa barat.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: