Cara Mengetahui Spesifikasi Leptop Dan Pc Pada window xp dan window 7

Sangat penting bagi kita untuk mengetahui spesifikasi sebuah leptop atau PC karena ini akan memudahkan kita misalnya saja pada kasus tertentu, Leptop atau PC kita  bermasalah ketika dihidupkan dan tidak mau booting ke Windows. Dan setelah kita cek ternyata yang rusak  ada pada hardware , nah berarti kita juga harus membeli hardware yang sesuai dengan motherboard kita.

Terkadang kalau kita melihat spesifikasi pada leptop atau PC jarang yang menuliskan lengkap pada lebel, untuk itu berikut ini adalah Cara Mengetahui Spesifikasi Leptop Dan Pc Pada window xp dan window 7 yang mungkin akan bermanfaat dan juga bisa menambah pengetahuan kita.

Khusus untuk window xp dan window 7 yang pertama kita lakukan adalah klik kanan pada my computer selanjutnya pilih properties atau System Properties di Windows XP. Dengan cara ini maka spesifikasi pada leptop atau PC akan terlihat dan ini sangat penting karena nanti akan mendukung kelancaran dan kemudahan dalam penggunaanya.

Contoh lihat pada gambar

 

Jika kita menggunakan Windows versi 32-bit, maka RAM maksimal yang ditampilkan tidak lebih dari 4GB. Maka seandainya kita ingin memiliki RAM yang lebih dari 4GB, sebaiknya gunakan Windows 64-bit.

Lalu saat ini kita akan cek detail VGA atau GPU yang dipakai oleh laptop atau computer kamu. Perlu kamu kenali, beberapa laptop umumnya mempunyai dua GPU atau VGA, pertama dipasang dengan cara onboard serta yang ke-2 dedicate GPU atau VGA.

Untuk memeriksa GPU atau VGA yang berada di laptop atau computer kamu, pertama kali pencet Win+R untuk buka Windows Run serta tuliskan dxdiag. Sesudah window DirectX terbuka, click tab display serta kamu akan temukan detail GPU atau VGA onboard.

Hasilnya akan terlihat seperti di bawah ini

Nah mudah kan dan yang perlu di ingat ada banyak alasan bagus agar kita mengetahui spesifikasi PC atau laptop. dan inni juga penting untuk mengetahui upgrade sesuai atau kenapa laptop kita  berjalan dengan lambat. Terkadang masalah akan muncul ketika kita tidak mengetahui spesifikasi sebelumnya dan kardus pembungkus juga telah raib entah di mana maka cara seperti ini sangat di perlukan dan perlu tau spesifikasi leptop atau PC kita. Selamat mencoba Cara Mengetahui Spesifikasi Leptop Dan Pc Pada window xp dan window 7 semoga bermanfaat apa lagi jika kita akan membeli leptop yang 2nd.

Sumber: winpoint.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: