Cara Mudah Dan Alami Mengobati Sakit Asam Lambung Dengan Temu Lawak

Sakit asam lambung atau yang sering di kenal dengan sakit maag sangatlah menyiksa karena bagi yang sudah menderita penyakit ini tidak akan bisa merasakan nikmatnya makanan yang kita konsumsi Nah ada Cara Mudah Dan Alami Mengobati Sakit Asam Lambung dan ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis. Pada mulanya penyakit asm lambung terjadi karen pola hidup yang tidak teratur sehingga berakibat buruk pada diri si penderita. Penyakit asam lambung sudah sering dialami oleh banyak orang. Mengobati asam lambung secara alami bisa di lakukan dengan mengubah pola hidup. Misalnya, dengan mengubah kebiasaan makan dan tidur.

Selain dengan merubah pola hidup ada beberapa tanaman tradisional yang manfaatnya sangat luar biasa salah satunya adalah TEMU LAWAK. Tanaman ini sangat mudah di dapat baik di pasar tradisional ataupun supermarket yang ada di kota anda.

Temulawak merupakan tanaman berbatang semu dengan bunga yang eksotis berwarna putih kemerahan. Tanaman iniĀ  memiliki nama latin Curcuma xanthorrhiza Roxb. ini memiliki rimpang yang relatif besar dengan warna irisan kuning cerah. Temulawak yang juga dikenal sebagai Javanese turmeric ialah tanaman yang berasal dari Indonesia, dan kini telah tersebar luas di beberapa negara tetangga, diantaranya Malaysia, Tailand, dan pilipina.

Habitat tanaman temulawak ini adalah dihutan tropis dengan tanah yang gembur di daerah dengan ketinggian 5-1.500 meter di atas permukaan laut
Nah bagaimana cara mengkonsumsi Temu lawak untuk Kesembuhan asam lambung?
Cara Mudah Dan Alami Mengobati Sakit Asam Lambung Dengan Temu Lawak yaitu dengan mengkonsumsi secara rutin rebusan temu lawak di minum pagi dan sore

Cara membuat racikan ramuan temu lawak untuk obat asam lambung

  • Siapkan 3 atau 4 Ruas nanaman Temu lawak
  • Iris Tipis- tipis agar rebusan airnya benar2 meresap
  • Rebus dari 2 gelas menjadi 1 gelas

Selanjutnya cara mengkonsumsinya yaitu secara rutin pagi dan sore dan usahakan di konsumsi secara rutin walaupun lambung sudah terasa enak. jangan pernah merasa bosan untuk mengkonsumsi ramuan ini karena minuman ini sangat menyehatkan. Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman yang di alami oleh penulis sendiri yang emmang mengalami sakit lambung yang lumayan parah sebelumnya dan sudah banyak mengkonsumsi berbagai jenis obat dan ramuan tidak ada hasil. Dan sekarang setelah mengkonsumsi Temu lawak secara rutin semua makanan yang tadinya di pantang alhamdulillah sudah bisa di nikmati dengan bebas.

Pengalaman pribadi

Pada saat mengalami sakit asam lambung rasanya tersiksa karena semua makanan yang kita sukai hanya bisa di pandang tanpa bisa di nikmati kalaupun bisa harus dengan resiko akan merasakan sakitnya yang luar biasa. Semua makanan yang akan kita konsumsi baru bisa di nikmati jika di olah dengan cara di rebus tanpa sentuhan minyak goreng karena jika itu di lakukan maka akan bar akibat fatal

Catatan

Hindari masakan dengan SANTAN karena dengan mengkonsumsi santan itu akan rentan tyerjangkit kembali. Masih banyak masakan yang sehat tanpa santan yang bisa di nikmati. Semoga artikel tentang Cara Mudah Dan Alami Mengobati Sakit Asam Lambung Dengan Temu Lawak dapat bermanfaat.

Sumber: Enbigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: