Hasil Kejurnas Prapon Taekwondo 2019 Di Tangerang Banten

Hasil Kejurnas Prapon Taekwondo 2019 Di Tangerang Banten Tim Jawa Barat keluar jadi juara umum Kejurnas Taekwondo sekaligus juga arena kwalifikasi PON XX Papua tahun 2020 yang diadakan di Stadion Sport Center, Kabupaten Tangerang, Banten. Dalam kejuaraan yang selesai Minggu 29 September 2019 petang, Tim Jawa Barat yang terhimpun di group A, dapat mendulang 19 emas serta 6 perak semenjak kejuaraan dibuka pada Jumat 27 September 2019.

           Team Pomse Jawa Tengah

Rangking ke-2 dicapai oleh Tim Jawa Tengah yang mendapatkan 13 emas, 1 perak serta 4 perunggu untuk memuncaki group B. Dan Kalimantan Timur di rangking ke-3 dengan perolehan 10 emas, 9 perak serta 4 perunggu yang memuncaki group C
Hasil ini membuat ke-3 propinsi itu dengan automatis maju ke PON XX Papua tahun 2020 akan datang. Tidak hanya ketiganya, ikut selamat Propinsi Aceh, Bali, Banten, DIY, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Timur, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Sulawesi Selatan serta Sulawesi Utara.

Berikut ini Hasil Kejurnas Prapon Taekwondo 2019 Di Tangerang Banten

Keseluruhan ada 23 propinsi yang maju ke PON XX Papua tahun 2020 akan datang. Hasil ini juga diterima baik Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (purn) Thamrin Marzuki. Menurut dia, ada penambahan kualitas yang hampir rata dalam kejuaraan kesempatan ini.“Saya menyimak terdapatnya beberapa daerah yang awalnya belum memperoleh medali di Pra PON empat tahun kemarin, di arena ini beberapa daerah itu sukses mendapatkan medali. Empat tahun kemarin di PON XIX, cuma 16 wilayah yang selamat, tahun ini nyatanya lebih 20 pengprov sukses mendapatkan ticket PON XX,” tuturnya.

“Ini mengisyaratkan jika pemerataan prestasi yang telah berjalan beberapa waktu ini, terus berlangsung sampai gelaran Pra PON XX. Ini berarti program yang sinergis di antara PBTI dengan pengprov cukup sukses,” lanjut Thamrin Marzuki.Berkaca dari perolehan ini, Thamrin Marzuki meyakini dapat mempersiapkan tim Taekwondo Indonesia yang berkualitas, untuk mendapatkan hasil optimal dalam gelara SEA Games 2019 Filipina. Dia juga mempersiapkan taktik untuk sampai hasil ini.”Tidak hanya dari olahragawan Pelatnas, kita akan buat persiapan lapis ke-2, olahragawan yang selamat Kwalifikasi PON ini. Kita semakin lebih selektif dalam lakukan promo serta kemunduran olahragawan. Jika olahragawan pelatnas tidak berprestasi, langsung turun, ditukar olahragawan pelapis yang punya potensi.

Somber:okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: