Inilah Negara Terkaya Di Dunia

Inilah Negara Terkaya Di Dunia berdasarkan pendapatan perkapita, Qatar mencapai USD 133.250 atau Rp1,9 miliar pertahun (dengan kurs nilai tukar mata uang bulan lalu Senin, 7 September 2020).

Sebagai negara yang saat ini terkaya di dunia, memiliki pendapatan per kapita  Sama seperti negara tetangganya yaitu Uni Emirat Arab dan Kuwait, penyumbang kekayaan terbesar dari negara Qatar adalah dari minyak.

Negara Qatar bisa menjadi negara kaya raya pada saat harga minyak dunia melonjak tajam pada tahun 2000-an. Disamping itu Qatar juga mengekspor gas alam. Negara ini tidak memungut pajak pendapatan dari  warganya. Qatar Merupakan negara muslim.

Qatar menjadi protektorat Inggris pada awal abad ke-20 hingga merdeka pada tahun 1971. Qatar dipimpin oleh Keluarga Thani sejak awal abad ke-19. Syekh Jassim bin Mohammed Al Thani adalah pendiri Qatar. Qatar merupakan negara monarki dan kepala negaranya saat ini adalah Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. Qatar dapat disebut sebagai negara monarki konstitusional maupun monarki absolut tergantung opini. Pada tahun 2003, konstitusi baru disetujui oleh 98% penduduk. Awal tahun 2017, total populasi Qatar mencapai 2,6 juta jiwa: 313.000 warga negara Qatar dan 2.3 juta

Sumber:wikipedia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: