Kejuaraan Taekwondo Banten Open 22-24 Maret 2019

Kejuaraan Taekwondo Banten Open 22-24 Maret 2019

Taekwondo Indonesia (TI) Banten baru saja  menggelar Banten Open Taekwondo Championship 2019. Kejuaraan terbuka ini di dilangsungkan pada 22-24 Maret di Stadion Benteng Taruna kelapa dua Kabupaten Tangerang.Kejuaraan Taekwondo Banten Open 22-24 Maret 2019 di ikuti oleh peserta sekitar 478 atlit yang terdiri dari lima propinsi dan kejuaraan ini juga merupakan ajang pemilihan atlit yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Prapon mendatang.

Dipilihnya stadion benteng taruna sebagai tuan rumah menurut sekertaris umum Taekwondo indonesia propinsi banten adalah sangat tepat mengingat tempat ini memiliki kapasitas yang sangat luas dan tempat parkirnya  juga luas.Kejuaraan Taekwondo Banten Open 22-24 Maret 2019 mempertandingkan tiga katagori usia dalam pertandingan yaitu cadet, junior, dan senior dan semuanya adalah prestasi.Ketentuan untuk peserta junior adalah umur di bawah 17 tahun. Senior diatas 17 tahun. Dan untuk yang kadet adalah dibawah usia 14 tahun.

Pada kejuaraan Banten Open ini menurut sekertaris umum propinsi banten sbm nim Fiva, panitia membuka pertandingan dari berbagai kelas. Baik untuk cadet, junior maupun senior. Terlebih untuk junior, menurut sbm nim  Fiva, kian banyak pertandingan yang diikuti maka jam terbangnya akan semakin meningkat. Pembinaan atlet potensial perlu dilakukan secara berjenjang.

Untuk atlet Pelatda Jangka Panjang (PJP) Banten, Sekum mewajibkan keikutsertaannya pada kejuaraan ini. Seluruhnya ada empat atlet yang tergabung di program unggulan binaan KONI Banten itu. “Karena ini juga untuk evaluasi buat mereka. Terakhir mereka main saat di Porprov 2018 lalu, sedangkan untuk luar daerah mereka belum ikut hingga akhir tahun 2018 kemarin,” imbuhnya.

Atlit terbaik pria dan wanita

Hari pertama pelaksanaan Banten open ini mempertandingkan peserta katagori senior dan cadet sedangkan untuk junior dan pomsae dan free style di pertandingkan pada hari kedua.Hasil dari Kejuaraan Taekwondo Banten Open 22-24 Maret 2019 untuk juara umum over all 1 di raih oleh Sko Ragunan dengan perolehan medali 9 emas 3 perak 3 perunggu dan selanjutnya untuk juara umum 2 di raih oleh Kota tangerang dengan perolehan medali 8 emas 2 perak dan 4 perunggu sedangkan Juara umum 3 di raih oleh STKB Kabupaten Bogor dengan perolehan medali 4 emas 1 perak

Peraih Juara kategori cadet

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: