Kejuaraan Taekwondo Makzom Cup 2 Tangerang 22 Februari 2020

bronim

Setelah sukses menyelenggarakan kejuaraan taekwondo makzom cup yang ke 1 di jakarta tahun lalu kini giliran kota tangerang propinsi banten menjadi pilihan penyelenggara untuk mengadakan kejuaraan taekwondo makzom cup yang ke 2. Kota tangerang menjadi pilihan karena tempat ini mudah di akses dan berdekatan dengan jakarta dan juga kota kota lain yang ada di banten, dan di tempat ini juga banyak atlet- atlet berpotensi dan berprestasi yang sudah di lahirkan.

Sebagai penyelenggara Sabeum nim anton atau yang akrab di panggil Bronim mangatakan sengaja memilih kota tangerang sebagai tempat kejuaraan  di harapkan dengan adanya kejuaraan ini dapat merangsang para taekwondoin baik pemula maupun yang sudah berprestasi menambah pengalaman dalam bertanding dan berlomba untuk meraih prestasi.

Kejuaraan yang di selenggarakan selama 1 hari ini mempertandingkan  pomsae dan kyorugi dengan katagori Pra-Kadet, Kadet, Junior prestasi dan pemula, Senior prestasi dan pemula. Sebagai ketua panitia makzom cup 2 Eka Sari  mengatakan bahwa  antusias ratusan taekwondoin yang menjadi peserta kejuaraan Taekwondo Makzom Cup 2 ini tidak hanya dari daerah Tangerang dan Jakarta bahkan juga dari Jawa barat pun hadir mengikuti kejuaraan makzom cup ini.

Hasil akhir di kejuaraan makzom cup 2 ini yang meraih juara umum over all pertama adalah club PP-NINE yang berhasil meraih 7 medali dari 13 kategori yang diadakan dan berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 3 juta disusul sebagai juara umum 2  over all yaitu Teins dari jakarta dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 2 juta, sedangkan juara umum 3 diraih club Prabu Kota tangerang dengan dan mendapatkan uang pembinaan sebesar 1 juta. Untuk PP-Nine sendiri memiliki beberapa atlit yang memang sudah berpengalaman dan memiliki prestasi baik tingkat daerah maupun nasional yaitu Petrus dan Arya beberapa waktu lalu mengikuti Try out  dengan Korea Selatan dipanggil mewakili Banten, dan bulan depan di rencanakan akan mengikuti seleksi untuk kejuaraan dunia.

Setelah penyelenggaraan makzom cup 2 di tahun ini juga rencananya akan di adakan kejuaraan makzom cup 3 dan tempat yang dipilih rencana adalah Bandung jawa barat dan kemungkinan waktunya adalah setelah lebaran menurut Bro nim. Semoga dengan adanya kejuaraan- kejuaraan yang di selenggarakan pihak makzom dapat menghasilkan dan merangsang atlit- atlit baru untuk berlomba meraih prestasi.

Sumber: enbigi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: