Seragam Terbaru Satpam Mulai Dikenakan Pada Hari Ini 2 Februari 2022

Setelah selama ini seragam satpam dianggap mirip dengan seragam dinas Kepolisian, akhirnya Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengambil keputusan  untuk merubah warna seragam Satuan Pengamanan (Satpam).

Mabes Polri mulai menerapkan  seragam baru Satpam pada ini Rabu, (2/1/2022) bertepatan dengan hari ulang tahun Satpam yang 41.

Seperti diketahui sebelumnya, korps Bhayangkara berencana mengganti warna seragam harian Satuan Pengamanan (Satpam) dari yang sebelumnya berwarna cokelat muda yang mirip dengan seragam kepolisian menjadi warna krem.

Penggantian warna seragam Satpam tersebut untuk menjawab berbagai pendapat dari masyarakat yang merasa kebingungan.

Dikutip dari Halaman Polri Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan  seragam yang saat ini di kenakan Satpam sangat mirip dengan seragam Kepolisian sehingga membuat kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam sehingga banyak warga masyarakat yang terkecoh.

Menurut Karopenmas Divhumas, Polri sudah menginformasikan rencana penggantian  warna seragam satpam menjadi krem semenjak  pertengahan Januari 2022.

Sumber: Halaman polri

One Comment

  1. After going over a handful of the blog articles on your web
    site, I seriously like your technique of writing a blog.
    I added it to my bookmark website list and will be checking back soon. Please visit my website as well
    and let me know what you think.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: