Ternyata Mengunyah Permen Karet Bisa Mencegah Dan Menyembuhkan Asam Lambung

Ternyata Mengunyah Permen Karet Bisa Mencegah Dan Menyembuhkan Asam Lambung

Apakah anda menderita penyakit asam lambung? Walau telah menghindarkan beberapa hal yang membuat keadaan ini kumat, kadang masih saja asam lambung naik serta pada akhirnya mengganggu kegiatan sepanjang hari. Banyak yang mengatakan, kunyah permen karet dapat menahan asam lambung naik. Apa hal itu benar?

Asam lambung naik atau yang juga dikenal dengan gastroesophageal reflux (GERD), bisa memunculkan sensasi panas serta terbakar dari mulai perut, selanjutnya naik ke dada sisi tengah sampai ke tenggorokan. Bahkan juga kadang dapat juga mengakibatkan rasa asam atau pahit dibagian mulut.Untuk menahan asam lambung naik, satu riset di Journal of Dental Research merekomendasikan untuk kunyah permen karet bebas gula sepanjang 30 menit sesudah makan.

Penemuan ini diperkokoh adanya riset dari Rebecca Moazzez, dari Kings College di London, Inggris, yang mengatakan jika sesudah konsumsi makanan berlemak tinggi selanjutnya makan permen karet sepanjang 30 menit, dapat kurangi kesempatan asam lambung naik ke kerongkongan.Masalahnya kunyah permen karet diduga dapat tingkatkan produksi air liur, yang akan membuat Anda menelan seringkali serta menolong menetralkan pH lambung yang benar-benar asam.Ternyata Mengunyah Permen Karet Bisa Mencegah Dan Menyembuhkan Asam Lambung.

Type permen karet apa yang dapat menahan asam lambung naik?

Ada beberapa type permen karet yang di jual di market, tetapi nyatanya tidak semua type permen karet ini mempunyai faedah yang sama bila dikonsumsi untuk menahan asam lambung naik. Type permen karet yang lebih disarankan yaitu permen karet bikarbonat rendah gula yang dapat Anda dapatkan di apotek.Bikarbonat kerja lewat cara menetralisir asam naik ke kerongkongan. Jika Anda kunyah permen karet yang memiliki kandungan bikarbonat, karena itu bukan sekedar akan tingkatkan produksi air liur Anda, dan juga akan memberikan tambahan kandungan bikarbonat di air liur. Jika seterusnya bikarbonat itu masuk dalam kerongkongan, maka menahan asam lambung naik.

Type permen karet apa yang semestinya dijauhi pasien asam lambung?

Seperti yang telah diterangkan awalnya, tidak semua type permen karet dapat Anda kunyah demikian saja untuk menahan naiknya asam lambung. Permen karet peppermint, walau jadi produk favorite beberapa orang, nyatanya permen karet ini tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh pasien refluks asam lambung.Dikutip dari situs Healthline, peppermint malah bisa buka sfringter (lingkaran otot) kerongkongan sisi bawah yang akan mengakibatkan asam lambung naik ke kerongkongan hingga menyebabkan tanda-tanda kenaikan asam lambung.

Selamat mencoba bagi yang menderita asam lambung dan semoga arikel yang berjudul Ternyata Mengunyah Permen Karet Bisa Mencegah Dan Menyembuhkan Asam Lambung dapat bermanfaat dan salam sehat.

Sumber:www.halosehat.com

21 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.