Tips Menghitamkan Rambut Berkilau Anti Kusam Dengan Bahan Alami

Tips Menghitamkan Rambut Berkilau Anti Kusam Dengan Bahan Alami

Tips menghitamkan rambut menggunakan bahan alami memang lebih menyehatkan dan pastinya anda akan memiliki rambut hitam yang terlihat natural. Bahkan rambut yang mengalami kerusakan ketika menggunakan bahan alami, pastinya dapat membantu mengembalikan nutrisi rambut. Di bawah ini telah dirangkum bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghitamkan rambut.

Minyak kemiri

Minyak kemiri memang sudah dipercaya dapat menutrisi rambut. Bahkan sudah sering digunakan oleh orang zaman dahulu untuk membantu melebatkan dan menghitamkan rambut, terlebih lagi rambut anak-anak dan bayi. Untuk membuat rambut hitam berkilau menggunakan minyak kemiri, maka anda dapat mengoleskan minyak ini ke rambut baik di pagi dan di malam hari. Untuk anda yang tidak sempat mengoleskan di pagi hari, maka anda dapat mengolesnya pada malam hari saja. Agar mendapatkan rambut hitam alami, maka anda perlu melakukannya  secara rutin.

Minyak kelapa dan mangga muda

Tahukah anda bahwa minyak kelapa telah lama dikenal memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, termasuk juga rambut. Tetapi, siapa yang menyangka jika anda memadukannya dengan bahan yang lain, maka manfaatnya akan semakin terasa. Saat minyak kelapa ini dipadukan dengan mangga muda, ternyata dapat menjadi obat ampuh dalam mengembalikan warna hitam alami untuk rambut. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu mencari mangga yang masih mentah, selanjutnya ambillah dagingnya saja. tumbuk mangga dengan beberapa helai daun mangga kemudian campurkan dengan minyak kelapa hingga merata. Anda bisa mengaplikasikan ramuan ini di rambut dengan mendiamkannya kurang lebih selama 1 jam.

Teh hitam

 

Tidak hanya baik untuk kesehatan, namun teh hitam juga dapat menghitamkan rambut yang membuatnya menjadi gelap alami. Tidak hanya itu saja, teh hitam juga dapat menambah kilau rambut, yang dapat menghidupkan kembali rambut kering dan kusam, penggunaannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyeduh teh, kemudian sisihkan ampas dengan larutannya sampai dingin. Jika teh sudah dingin, maka oleskan ke rambut dan biarkan selama 1 jam. Jika sudah, bilas rambut menggunakan air dingin yang mengalir. Yang perlu diingat adalah jangan keramas setelah anda melakukan hal ini dan pastikan untuk mengulangi cara yang satu ini dalam dua minggu sekali. 

Kulit apel

Tips menghitamkan rambut selanjutnya adalah menggunakan kulit apel. Ternyata tidak hanya buah apel saja yang menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, namun kulit apel yang ternyata memiliki manfaat untuk tubuh anda. Salah satu manfaat yang bisa anda dapatkan dari kulit apel adalah dapat membuat rambut anda hitam berkilau. Anda bisa menghaluskan buah apel dengan kulitnya kemudian oleskan ke seluruh rambut dengan mendiamkannya selama 15 menit. Kemudian keramaslah rambut dengan shampo hingga bersih. 

Sumber: enbigi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: