Ujian kenaikan tingkat Taekwondo kota tangerang periode 3 tahun 2018

Ujian kenaikan tingkat Taekwondo kota tangerang periode 3 tahun 2018

Sebanyak kurang lebih 550  taekwondoin dari berbagai dojang (tempat latihan taekwondo) mengikuti ujian kenaikan tingkat pada Minggu (23/9 ) di Gor Jati uwung kota Tangerang.Ujian ini diikuti oleh seluruh club yang ada kota tangerang dan sekitarnya para peserta yang mengikuti tes kenaikan tingkat ini diikuti mulai sabuk putih Geup x sampai sabuk merah Pada pelaksanaan ujian ini di hadiri oleh ketua harian sbm nim edi dan penguji dari pengprov sbm nim sri budoya. Dalam sambutanya Sbm nim Edi  Menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ujian kenaikan, berdasarkan tingkatan dari sabuk putih hingga sabuk merah. Para peserta tersebut akan dinilai berdasarkan ketepatan jurus dan gerakan. “Untuk penilaiannya tergantung tingkat sabuk. Ujian yang dari sabuk putih sampai sabuk merah ini sudah disesuaikan materinya, hingga ada pada bagian pecah papan.

Sementara itu Sbm nim sri budoyo juga mengungkapkan, materi yang diujikan antara lain poomsee atau jurus, gerakan tangan dan kaki, step sparing dan free sparing serta tingkatan sabuk geup.  Porsi ujian terbesar yakni pada poomse sebesar 60 persen.“Poomse jadi salah satu faktor penting untuk penentuan kelulusan,” ujar dia

Dalam ujin kali ini juga di tampilkan atlit pomse yang akan mengikuti porprov  bulan november mendatang.Para atlit ini tampil dengan peserta baik beregu maupun perorangan,penampilan para atlit ini sengaja untuk evaluasi persiapan porprov yang akan datang.Dari hasil penampialn para atlit ini berdasarkan koreksi yang di lakukan oleh panitia ujian yang juga merupakan team wasit nasional yang berasal dari banten yaitu sbm nim panji mengatakan ada sedikit kekurangan dalam penampilan para atlit.Dan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih untuk melakukan perbaikan agar apa yang di ingin kan untuk jadi juara bisa tercapai.

Ujian kenaikan tingkat yang di laksanakan setahun 3 x atau empat bulan sekali ini sengaja mengambil tempat di gor jati uwung di karenakan pertimbangan tempat ini memiliki lahan parkir yang luas,sehingga para orang tua yang mengantarkan putra dan putrinya akan leluasa untuk memarkir kendaraanya.Namun tidak menutup kemungkinan ujian kenaikan tingkat ini juga akan berpindah tempat sesuai dengan kesepakatan antara para pelatih dan panitia penyelenggara berdasarkan pertimbangan yang ada.

Ujian kenaikan tingkat Taekwondo kota tangerang periode 3 tahun 2018 berjalan dengan lancar sesuai dengan yang di harapkan.

Sumber:enbigi.com

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: