Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam Taekwondo Banten 16 Oktober 2022

Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Banten terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) atlet dan pelatih yang mumpuni untuk meningkatkan pembinaan taekwondo di Banten. Salah satu upaya yang dilakukan Pengprov TI Banten adalah menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) 2022 sabuk hitam seperti yang digelar di GOR Patriot Olahraga Banten, KONI Banten, Minggu (16/10).

UKT sabuk hitam Pengprov TI Banten 2022 diikuti oleh 153 Taekwondoin yang berasal dari delapan pengurus cabang (pengcab) se-Propinsi Banten. Pada UKT tersebut, taekwondoin wajib melalui tiga tahapan ujian yang telah ditetapkan. Yakni, ujian gerakan dasar (kuda kuda, tangkisan, tendangan, dan pukulan), jurus wajib (sepuluh jurus dasar taekwondo), dan jurus pilihan (ditentukan tim penguji).

Sehari sebelum dilakasanakan UKT juga dilaksanakan Simulasi Kejurwil diikuti 180 atlet Cadet dan Junior di tempat yang sama dan di hadiri oleh Ketua Umum TI Banten, Airin Rachmi Diany dan Sekretaris Umum, Fiva Zabreno dan seluruh pengurus PengKab/PengKot TI Se-Banten.

UKT sabuk hitam kali ini, juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), GM Tb Indra Mulia Zuhri dan Kepala Bidang Pendidikan, Latihan dan Pengembangan (Diklatbang) PBTI, Master Yefi Triaji. Keduanya juga sekaligus Penguji dari UKT kali ini. Adapun penguji lainnya adalah Master Sri budoyo

Dalam sambutannya, Ketua Umum TI Banten mengatakan, tujuan digelarnya UKT adalah untuk melahirkan SDM atlet dan pelatih taekwondo Banten yang berkualitas. “Tidak sembarangan taekwondoin bisa ikut UKT. Ada beberapa persyaratan mutlak yang harus dipenuhi agar bisa mengikuti UKT. Persyaratan yang kami tetapkan tidak lain agar taekwondoin yang mengikuti UKT memiliki kualitas yang baik dan siap mengemban amanah, baik menjadi atlet atau pelatih di masa yang akan datang,”  (15/10). Sementara itu simulasi Kejurwil ini dilaksanakan sebagai pematangan dan persiapan atlet Banten dalam event Kejurwil yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-6 November 2022. Dimana Banten akan menjadi tuan rumah perhelatan tersebut.

One Comment

  1. Serious?? I’ve never heard such information before. It’s not the first time i review this product and I’m rather experienced user. I compared to the article from COMPACOM and no doubt they provide much more relevant information.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: