Cara Mudah Sharing Printer Dari Komputer Lain

Jika anda bekerja di kantor atau tempat pekerjaan yang memiliki beberapa komputer dan pekerjaan anda harus melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan cetak data dengan menggunakan printer dan ternyata di kantor tersebut hanya memiliki 1 buah mesin printer maka anda tidak usah perlu risau di buatnya. Nah untuk mengatasinya ada Cara Mudah Sharing Printer Dari Komputer Lain yang tentunya akan sangat membantu dan menghemat biaya tidak harus membeli mesin printer lagi, dengan catatan komputer anda terhubung dengan jaringan internet.

Berikut ini adalah Cara Mudah Sharing Printer Dari Komputer Lain

Yang pertama anda lakukan adalah buka window explorer dan selanjutnya cari alamat ip addres yang terdapat mesin printernya dengan cara mengetikkan dengan diawali dengan garis miring \\192.168.103.7………..(ini adalah contoh alamat ip addres yang komputernya ada mesin printernya). untuk mengetahui ip address komputer da beberapa cara di antaranya dengan anda harus membuka command promt terlebih dulu pada komputer tersebut dengan cara klik Start > klik Run di kolom pencarian (search) atau anda juga bisa mennekan shortcut Window + R pada keyboard. Selanjutnya setelah jendela Run muncul, ketik cmd pada kolom yang tersedia untuk menampilkan jendela Command Prompt. Di jendela command prompt, ketikan ipconfig kemudian tekan enter. Dalam hitungan beberapa detik command prompt akan ada tampilan IP Configuration komputer anda. selain menampilkan IP address, beberapa informasi seperti default gateway dan lainnya juga akan ditampilkan. seperti gambar di bawah ini

yang ada tanda panah merah adalah ip addres yang di miliki komputer, selanjutnya setelah anda mengetahui kode ip addres maka nomer tersebut yang nantinya di pakai untuk sharing dari komputer lain. Selanjutnya silahkan anda kembali ke komputer yang memang akan di sharing printernya dengan komputer yang alamatnya sudah di ketahui sebelumnyaSetelah ip addres anda ketik di halaman pencarian window explorer dan kemudian di enter maka akan muncul beberapa folder dan printer yang terpasang di komputer tersebut. Langkah selanjutnya setelah anda menemukan alamat printer adalah dengan klik kanan dan klik tombol connet. Selanjutnya silahkan anda mencoba print dari komputer yang anda sharing dan tentunya kalau cranya sesuai dengan petunjuk pasti akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: