Dua Buah Kapal Tenggelam di Banten Dan Dua Penumpang Meninggal

Dua Buah Kapal Tenggelam di Banten Dan Dua Penumpang Meninggal

Hari ini telah terjadi kecelakaan di laut wilayah banten yang nenelan korban tepatnya yaitu Dua kapal tenggelam di perairan Muara Binuangeun, Pandeglang, Banten. Kapal pertama, bernama Kapal Motor (KM) Barokah, berisikan enam penumpang yang tenggelam pukul 09.35 wib, Kamis, Kamis (19/07).

Kemudian Kapal yang kedua adalah yang lakukan pertolongan dan akhirnya turut terbenam juga, ” kata Kepala Kantor SAR Banten Zaenal Arifin.

Korban yang sukses diselamatkan sejumlah 10 orang serta dibawa ke Puskesmas paling dekat. dan dua korban yang tadinya hilang telah diketemukan serta sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kedua orang yang telah meninggal dunia tersebut  bernama  ibu Atiah (50) dan ibu Emah (55) warga Binuangeun,” ucap Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Lebak Madias, saat dihubungi di Lebak, Kamis (19/7/2018), dilansir Antara

Zaenal mengtakan Team SAR  telah di turunkan untuk mencari korban hilang . Petugas kesusahan karena gelombang cukuplah tinggi seputar 5 mtr. dengan kecepatan angin 20 knot.dan akhirnya bisa menemukan korban tersebut.

Dan setelah beberapa saat di lakukan pencarian akhirnya 2 korban di ketemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Pada awalnya kapal yang mengankut mahasiwa ITB tersebut akan melakukan penelitian yaitu bekerjasama dengan perhutani dalam konteks perbandingan dan reservasi.

Pada awalnya, Perahu yang di tumpangi yaitu KM Barokah yang membawa rombongan mahasiswa dari kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) akan bersandar dan menepi di TPI Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. Akan tetai, mendadak kapal yang di tumpangi yaitu KM Barokah dihajar ombak dan gelombang yang dahsyat dan tinggi, sehingga perahu motor tersebut terbalik besertake enam awak.

Melihat adanya kapal terbalik nelayan yang melihat bermaksut untuk melakukan pertolongan dan pada akhirnya kapal nelayan tersebut juga ikut tenggelam.

Dua korban yang meninggal di ketahui adalah juru masak yang memang diperbantukan untuk melayani mahasiswa sebagai juru masak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: