Heboh Sunda Impire Setelah Sebelumnya Muncul Kerajaan Baru Di Purworejo

Heboh Sunda Impire Setelah Sebelumnya Muncul Kerajaan Baru Di Purworejo saat ini sedang viral dan hampir setiap hari media masa dipenuhi dengan berita ini. Sunda empire sebenarnya nyaris tidak terdengar jika kasus kraton baru di purworejo tidak viral dan heboh yang akhirnya berurusan dengan yang pihak yang berwajib. Apasih sunda empire? Sunda empire dalam bahasa sunda di sebut juga dengan kekaisaran sunda dan sunda empire ini adalah sebuah kelompok atau perkumpulan yang bertujuan dan mempunyai visi ingin mengenang dan melanjutkan sejarah masa lalu yang mana perkumpulan ini mempunyai cita2 membesarkan kerajaan sunda akan kembali berjaya dan besar seperti pada jaman kerajan tarumanegara. Awal mula ramainya keberadaan sunda empire berawal ketikasalah satu akun facebook dengan nama Renny Khairani Miller mengunggah sebuah kegiatan yang berkaitan dengan kelompok tersebut. Dalam unggahanya di cantumkan beberapa foto yang menunjukkan sebuah kegiatan yang di lakukan oleh sunda empire dengan menggunakan seragam militer.

Sunda empire mengklaim bahwa pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 agustus 2020,Dosen FISIP Kampus Padjadjaran Ahmad Buchori mengatakan timbulnya barisan Sunda Empire-Earth Empire bukan suatu hal yang baru.Menurutnya, kehadiran perkumpulan yang mengklaim jadi skema pemerintahan dunia yang dikontrol dari Bandung, Jawa Barat, itu adalah cerminan dari kritis frustasi sosial yang sedang berlangsung di warga.Kritis yang disebut, katanya, berlangsung karena warga alami beberapa tekanan kehidupan baik dari bagian sosial atau ekonomi.Pada saat tekanan itu ada, hadirlah satu orang yang dipandang seperti figur yang dapat bawa warga keluar dari kesulitan. Figur itu bawa janji-janji yang dapat bawa perkembangan nasib warga hingga orang dengan dengan mudah terima serta tidak berpikir gawat .”Jadi kejadian ini pergi dari cerita momen Ratu Adil. Bukan kejadian baru sebetulnya, serta di dunia ada pergerakan milenarianisme, yang ada setiap saat khusus. Pergerakan ini tawarkan jalan keluar buat kebuntuan jaman,” tutur Buchori.

Menurut seseorang yang tidak mau di sebut namanya yang pernah di tawari untuk menjadi anggota kelompok sunda empire untuk menjadi anggota dan di wajibkan membayar sejumlah uang yang bertujuan untuk pembuatan seragam. Untuk setiap anggota di iming imingi dengan gaji yang sangat fantastis dan juga jabatan yang menggiurkan tergantung dari background  dari calon anggota yang mau bergabung. seperti yang pernah di ceritakan oleh sumber tersebut pernah di ajak ke suatu tempat yang menurut orang yang mengajak  hanya orang tertentu saja yang bisa bengakses tempat tersebut karena menurut cerita rang yang akan di kunjungi adalah orang penting di kelompok ini. Dalam pertemuan yang terjadi di ceritakan bahwa si calon anggota pertama tama akan di jelaskan mengenai asal muasal Sunda empire dan selanjutnya si calon anggota di interview laksana akan masuk kerja dsebuah perusahaan. Kemudian calon anggota akan di tunjukkan beberapa dokumen2 penting yang tentunya calon anggota akan tertarik dengan iming2 yang di janjikan. Kelompok sunda empire mengklaim sebentar lagi indonesia akan bebas hutang karena sebenarnya menurut kelompok ini indonesia memiliki uang yang cukup besar di bank swis dan akan segera dapat di cairkan dan yang menjadi anggota di kelompok ini dan mempunyai jabatan tertentu akan mendapatkan gaji yang cukup fantastis. Untungnya narasumber berfikir jernih karena apa yang di sampaikan oleh seseorang yang dianggap mempunyai jabatan tersebut hanya sebuah hal yang tidak masuk akal.

Semoga masyarakat dengan banyaknya kejadian dan munculnya beberapa kejadian yang diluar kewajaran bisa lebih berhati2 dan waspada.

Sumber : enbigi.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: