MENYUSUN KALIMAT SUGESTI

Banyak praktisi hipnosis yang sampai saat ini masih kesulitan ketika menyusun kalimat sugesti pada kliennya, bahkan ada juga sebagai pembelajar baru dalam dunia hipnosis yang kesulitan menyusun kalimat sugesti untuk diri sendiri.

Tahukah Anda ketika berbicara dengan pikiran bawah sadar, kita perlu membingkai kalimat dengan sudut pandang positif. Hal ini karena pikiran bawah sadar cenderung lebih menerima sugesti positif, secara khusus dalam perubahan perilaku jangka panjang, adapun bentuk kalimat negatif seringkali diakhiri dengan kalimat yang positif.

Berikut adalah cara sederhana merangkai kalimat sugesti Anda, usahakan tulisan ini hanya berada disekitar alumni Indonesian Hypnosis Centre, di simak ya:

1.Mulailah dengan keadaan saat ini.

Misalnya, “Mulai sekarang dan seterusnya…”

2.Gunakan Sugesti Positif.

Misalnya: “Saya menjadi pribadi yang lebih percaya diri….”

3.Buat sugesti lebih spesifik.

Misalnya: “saat melakukan Hipnoterapi dan melakukan uji sugesti kepada siapapun, karena saya adalah pribadi yang persuasif dan berkharisma….”

4.Libatkan Imajinasi dalam Sugesti Anda.

Misalnya, “Saya membayangkan dan merasakan apa yang saya katakan ini terwujud dalam waktu dekat dengan….”

5.Gunakan konsep pengulangan/repetisi agar terinstal dalam memori Anda.

Misalnya, “Bersama hembusan nafas saya yakin setiap hari dan setiap saat, saya menjadi semakin percaya diri dan semakin percaya diri”

Dan jika Anda ingin menggunakannya untuk terapi, Anda bisa menambahkan elemen penerimaan, pemaafan dan Efikasi Diri, sebagai contoh.

* Elemen penerimaan, “Saya menerima apapun yang telah terjadi karena bisa jadi ini adalah cara Tuhan membentuk kepribadian saya’

* Elemen pemaafan, “Saya memaafkan, siapapun yang terlibat dalam situasi ini dan saya melepaskannya untuk membuat diri saya lapang”

* Elemen Efikasi Diri, “Saya memiliki semua sumber daya yang saya butuhkan untuk sukses dan berkembang, dan yakin bahwa saya mampu menjalankan perubahan ini dengan tenang dan baik”

Nah, elemen dan struktur kalimat di atas kurang lebih bisa di jadikan salah satu cara membuat kalimat untuk self hypnosis, begini kira-kira susunannya:

“Saya menerima apapun yang terjadi dari situasi ini,…walaupun ini membuat saya tidak nyaman,…saya memaafkan mereka yang terlibat dalam kejadian ini,…saya layak dan mampu untuk menjadi lapang untuk melepaskan dan memaafkan”..

“Mulai sekarang dan seterusnya,…saya memaafkan diri saya sendiri dan mereka yang terlibat,…karena saya tahu apapun yang terjadi membuat saya menjadi lebih utuh dan tangguh,…dimasa depan saya membawa rasa nyaman karena perilaku menerima dan memaafkan ini dalam keseharian saya,..dan bersama hembusan nafas saat ini, setiap saat saya semakin tenang, semakin damai, dan semakin penuh dengan cinta”

Dari contoh di atas Anda bisa kembangkan sendiri berdasarkan kebutuhan Anda, atau bisa juga menambahkan elemen lainnya.

Semoga bermanfaat!

10 Comments

  1. ดูหนังโป๊ หนังเอ็ก หนังโป๊ฟรี หนังX หนังAV คลิปโป๊ XXX หี ควย ดูเว็บโป๊ beeg hqporner pornhub xvideos xnxx xhamster tube8 ดูหนังโป๊ และไม่ได้มีแค่นั้นเรายังมี คลิปโป๊ vk 18+ onlyfans เกย์ เลสเบี้ยน สาวสอง ทอมดี้ ที่คอยรองรับทุกท่าน ดูหนังโป๊ โป๊ของเรา หนังโป๊เด็กเย็ดสด

  2. What a fantastic article! The clarity and detail with which you explained the topic are truly commendable. Readers will greatly benefit from the depth of knowledge and useful information presented. It’s evident that your understanding of the subject is profound. Anticipating more of your exceptional work. Thank you for enlightening us with your expertise.

  3. What a remarkable article! The way you’ve tackled the topic with such precision and depth is commendable. Readers are sure to gain a great deal from the wealth of knowledge and practical insights you’ve shared. Your profound understanding of the subject shines through every part of the piece. I’m eager to see more of your exceptional work. Thank you for offering your expertise and providing us with such enlightening and comprehensive content.

  4. I just wanted to drop by and say how much I appreciate your blog. Your writing style is both engaging and informative, making it a pleasure to read. Looking forward to your future posts!

  5. I do agree with all the ideas you have introduced on your post They are very convincing and will definitely work Still the posts are very short for newbies May just you please prolong them a little from subsequent time Thank you for the post

  6. Your blog has quickly become my go-to source for reliable information and thought-provoking commentary. I’m constantly recommending it to friends and colleagues. Keep up the excellent work!

  7. What i do not realize is in fact how you are no longer actually much more well-favored than you might be right now. You’re very intelligent. You recognize thus considerably in relation to this topic, made me in my view believe it from numerous numerous angles. Its like men and women are not fascinated until it is one thing to do with Lady gaga! Your own stuffs excellent. All the time handle it up!

Leave a Reply

Your email address will not be published.