Pentingnya Berlatih Beladiri Untuk Kehidupan Kita

Mempunyai keahlian beladiri tentunya akan memiliki kebanggaan terutama untuk diri sendiri. Dalam kehidupan sehari-hari, masih ada saja orang yang berpendapat bahwa berlatih beladiri itu sama saja dengan berlatih sesuatu yang berhubungan dengan kekerasan. Pendapat ini mungkin di lihat dari sisi luarnya Karena didalam beladiri diajarkan cara memukul, menendang, menyerang, menghindar dan menangkis, yang merupakan gerakan-gerakan umum pada sebuah pergelutan atau berantem. Apalagi ditambah dengan seringnya melihat adegan film di serial tv, seperti contohnya film action atau cerita-cerita laga yang isi filmnya banyak mengkaitkan ilmu beladiri dengan kekerasan. Hal ini perlu di luruskan dan bagi yang belum mengetahui maka perlu di berikan edukasi tentang Pentingnya Berlatih Beladiri Untuk Kehidupan Kita.

Yang perlu di ketahui ilmu beladiri bukanlah suatu oalahraga yang mengajarkan kekerasan, namun jauh mari kita melihat kedalam, sebuah ilmu beladiri itu mengajarkan kesabaran, disiplin, dan keseriusan atau vocus yang akan tertanam dalam diri kita sendiri, dan hal ini tanpa kita sadari secara langsung. Berikut adalah manfaat-manfaat berlatih beladiri bagi kehidupan sehari hari.

1.Untuk Kesehatan

Dengan berlatih beladiri secara teratur dan rutin tentunya akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan bugar dan otot menjadi terlatih sehingga tubuh kita akan jarang terserang penyakit. Dengan berlatih beladiri tentunya juga akan melatih gerak seluruh tubuh dan akhirnya akan meningkatakan daya tahan tubuh kita dari berbagai macam penyakit. Dalam berlatih beladiri terdapat gerakan-gerakan yang mengandalkan unsur kecepatan, yang memacu fungsi dari pada jantung dan juga paru-paru. Dan ini akan membuat peredaran darah dan nafas kita akan lebih lancar, seperti kita mengikuti gerakan olahraga pada senam aerobik dan juga nge-gym.

2. Memperkuat Otot Dan Kelenturan Tubuh

Gerakan- Gerayang yang terdapat dalam ilmu beladiri seperti memukul, menendang, merunduk, melompat dan berlari, sit up, push up, berjalan juga jongkok, semua itu bisa melatih kita agar menjadi lebih kuat, cekatan, tangkas, cepat, terutama untuk kekuatan otot yang kita miliki. Dan gerakan gerakan tersebut akan menjadi sebuah kebiasaan dan tentunya akan melatih reflek kita ketiga kita mendapatkan serangan di luar dugaan. Dan juga deri gerakan2 tersebut akan memperkuat otot kita dan juga akan ebuih lentur.

3. Akan Menambah Percaya Diri

Dengan mempelajari ilmu Bela diri tentunya akan menambah rasa percaya diri karena kita menyadari ada sesuatu yang selam ini kita pelajari dapat melindungi hal- mhal yang di luar dugaan karena memang pada saat kita mempelajari beladiri selalu di ajarkan untuk mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dan hal ini sangat penting karena dengan percaya diri maka segala sesuatu yang kita inginkan akan terwujud.

4. Melatih Kedisiplinan Dan Penguasaan Diri dan Juga Kesabaran.

Seseorang yang belajar beladiri akan di tananmkan rasa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi serta penguasaan diri. Dengan belajar ilmu beladiri seseorang di latih untuk menjadi sabar tekun dan ulet dan ini bisa bermanfaat untuk kehidupan kita sehari hari.

5. Sebagai Ajang Meraih Prestasi

Belajar ilmu beladiri membutuhkan keseriusan dan ketekunan serta semangat yang tinggi tanpa itu semua tentunya ilmu beladiri yang di pelajari tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jika ilmui beladiri di pelajari dengan penuh ketekunan dan keseriusan tentunya akan membuahkan hasil yang maksimal dan ini juga bisa untuk mengukir prestasi terutama untuk anak anak yang masih mempunyai kesempatan yang lebih besar. Dengan berprestasi di bidang beladiri bisa di manfaatkan untuk membantu meraih masa depan yang lebih baik. Dengan prestasi beladiri juga akan membantu dan mempermudah mewujutkan cita-cita yang di inginkan.

6. Untuk Bekal Membela Diri

Dengan kemampuan beladiri yang dimiliki seseorang tentunya juga akan berfanfat untuk diri sendiri dan tentunya juga orang lain yang membutuhkan. Semakin tingginya kejahatan yang terjadi di masyarakat maka ilmu beladiri akan sangat membantu bagi orang tersebut, itulah Pentingnya Berlatih Beladiri Untuk Kehidupan Kita

 

Sumber: enbigi.com

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: