Resep Cara Membuat Rendang Daging

Pada awalnya, cuma di Sumatra Barat saja Anda dapat temukan Resep Cara Membuat Rendang Daging. Resep daging rendang dengan memakai bumbu yang asli, masih dilestarikan secara baik oleh warga Minangkabau. Sekarang ini masakan adat Minang ini jadi kuliner ciri khas yang populer di negeri ini.
Satu diantara hal yang membuat Rendang tetap dicari oleh orang- orang ialah rasa rempahnya yang kuat serta enak bila dikonsumsi dengan nasi hangat. ini tidak terlepas dari terdapatnya beberapa jenis rempah- rempah ciri khas Indonesia seperti kunir, lengkuas, bawang merah, serai, bawang putih, lombok serta yang lain. perihal ini pula yang membuahkan rasa mengagumkan serta ciri khas. tidak hanya jumlahnya bumbu yang dipakai pada Resep Rendang, ada satu bukti unik di balik Resep Rendang yakni biasanya masakan Indonesia yang memakai Santan tidak tahan lama, serta pada kurun waktu tersendiri akan ada pergantian rasa yang cukup menonjol serta mengakibatkan tidak wajar mengonsumsi , namun ini berlainan dengan Resep Rendang, sebab makin lama disimpan rasa Rendang akan makin Nendang!! perihal ini pula yang membuat orang kadang membuat Rendang 3 hari sebelum acara, supaya saat hari H, bumbu Rendang sudah semakin Meresap serta rasa-rasanya semakin mantaap.

Resep Cara Membuat Rendang Daging
Bahan Resep Cara Membuat Rendang Daging :

a.1 kg daging sapi ciri khas, potong sesuai dengan hasrat
b.1 liter santan kental
c.1 liter santan encer
d.2 batang serai, memarkan
e.4 lembar daun jeruk purut
f.2 lembar daun kunyit, ikat

Bumbu Halus Resep Cara Membuat Rendang Daging:

a.1 ons cabai merah keriting
b.20 siung bawang merah
c.10 siung bawang putih
d.5 buah kemiri
e.2 cm jahe
f.3 cm laos
g.Garam seperlunya

Langkah Mengolah Resep Cara Membuat Rendang Daging :

Rebus santan encer bersama dengan bumbu – bumbu yang sudah dihaluskan bersama dengan daun kunyit, batang serai, serta daun jeruk. sekalian diaduk perlahan-lahan dengan terus menerusagar tidak gosong sampai mendidih.
Masukan daging yang sudah dipotong-potong awalnya selanjutnya Aduk kadang-kadang. Bila santan telah mulai jadi kering imbuhkan santan kental dikit demi sedikit..
Masak dengan terus-terusan diaduk sampai santan jadi kering serta keluarkan minyak. sebaiknya anda mengguunakan api kecil, ini mempunyai tujuan supaya tidak cepat gosong.
Sesudah masak, Rendang sudah Siap untuk disajikan di dalam piring saji.

Nah mudah bukan Resep Cara Membuat Rendang Daging silahkan anda mencoba.

Sumber:masakannusantara.com

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: