Selamat Jalan Bang Inai

BANG INAI HEBAT

Bang inai, udah seminggu aja lo pergi ninggalin gw, 5 bulan gw nemenin lo bedua2 kita ke RS, romantiiiiis bgt klo diinget2…apa jg diobrolin dr yg bikin muka gw kenceng, asem, sampe ketawa berisik serasa kita doang gak ada org lain. Maafin gw ya bang, baru bs jadi adik yg baik 5 bulan ini doang, Alhamdulillah lo ngrasain sayang gw selama 5 bln ini bang..mudah2an, gw berharap sayang gw sampe ke hati lo ya bang. Foto diatas, saat teromantis kita berdua yg gak bakal gw lupain, pertama dan terakhir lo boncengin gw naek motor, lo diauruh diet sm dr. yulita dan harus turun 5 kg bulandepanya 😁 dikata harus diet, malah lo bilang lg pengen reecheese noh pulg dr dokter, gw omelin lo begimna malah makan reecheese…abis gw pengen ni’…yaude gw mingkem, ngenes gw liat muka lo kelaperan bang, lo pengsan gw yg pungip gmna bopongnya🙄 hehehehe gitulah ceng2an kita seeelaluuuu, gak jauh2 dr urusan makan, makan, body geda dan slordegh2 nya elu

Yang bikin gw sedih sekarang adalah realita gw gak bs ketemu lo lagi, gak bs ngobrol seseruan yg gak penting buat org lain mungkin tp buat kita itu seru bgt…lo, bang danil, gw…klo ngobrolkan ya gtu deeh, berat ringan sama aja…isinya kebaperan semua..di bawa ke ati😁😁 tp abis itu diketawa2in aja..lo sebagai tim support yg ngetawain gw bedua, cuma nimpalin sedengnya gw bedua…sekarang?sapa lagi dah tim support ketawanya

Gw Ikhlas banget bang lo pergi, krn gw tau ini yg terbaik buat lo, semua akan pergi pd waktunya, dan gw terima ini. Lo udah gak sakit2 lagi, lo udh gak bingung2 lg mesti gimana menghadapi kejamnya dunia ini 😊 Lo tu sama kaya bapa, lo gampang down klo ada sesuatu yg berat…klo org lain mungkin ngadepinya biasa aja tp buat lo, bapak dan 1 abang gw yg lebih aneh lg itu….kalian tdk sekuat itu, makanya gw rela ditinggal lo duluan bang, krn gw tau lo akan sedih dgn keadaan survive dr efek serangan2 kmren itu klo lo masih ada. Allah lebih sayang bang inai, krn bang inai baik hatinya

5 tahun lo lalui sendiri bang, kesakitan, nahan sakit sendirian, melalui sendirian, berobat sendirian, cari dokter terbaik dan segala macam pengobatan yg oke buat sakit lo ini, sendirian…pd akhirnya, di penghujung semua keluarga bergerak utk lo, ini usaha terakhir kita, usaha yg lo tunggu2 krn kendala baru bs kita realisasikan rame2, karena kita peduli dan sayang bang inai si besar bayi tua, baby huei. Sampai akhirnya, kita nganterin lo PULANG rame2, semua kehilangan, semua sayang bang inai.

Bang inai, yg polos, yg kaya anak2, yg cuek yg aku sangka gak peduli sekitar, si sembrono ini si 11 12 sama gw, yg oneng jg kaya gw 😁😁. ternyata lo sipekerja keras, si peduli banyak orang, senang memotivasi teman2 lo, membantu teman2 lo yg pdhl bukan kerjaan lo, lo bantu sodara lo yg susah pdhl lo sendiri lg susah…aah bang, betapa butanya gw, betaoa gak pekanya gw sm lo bang, sekarang betapa gw bangganya sm lo…lo buktiin semua sepeninggal lo…gw denger di kuping gw sendiri gmna temen2 lo sayang sm lo, keialngan lo, atas nama kluarga gw minta maaf kesalahan lo..tp semua bilang, sinar gak pernh ada salah, sinar baik banget, sinar tulus banget, sinar lucu, si tukang ketawa, gak baperan mau di gangguin jg, yg selalu bantu kita di kantor yg selalu kita cari, dan sekrg keilangan elu baaaang… si polos yg baik hati, marahnya cm di rumah doang nih…skrg baru sadar, di rumah lo tuh istirahat bgt, gk mau ngapa2in krn ya udaah capek bgt, hobby nya bobo seharian, bangun makan doang, nonton tipi tawa2 sendiri liat yg lucu, duduk smbil melukin bantal gede bgt yg sampe bs ketiduran, bibir dombleh kemana2..hehhe ngoroknya kenceng bgt, tp selalu gw ngenes liatnya..kasian klo ngebanguninya. Terus sering kerumah cuma karena kangen sm anak2 gw…segala maena lo beliin buat mereka, pdhl gw udh larang…yekaaan, lo tau gw gak suka maenan, klo bslo beliin buku ajaaa gw blg…iya..iya tp ttp aja lo bawa terus maenan dah…sampe terakhir masih aja dgn lego china kata lo, gw lagi suka nih lego cina..bagus tau ni’…dalem ati gw mah, adeeuh apalgi nih,pasti ujungnya2 mau promo buat anak gw…hahahaha emang lo seneng berbagi kesenengan lo bang, apa yg lo rasa menyenangkan buat lo, lo langsung tuh rame promoin ke org2….biar mereka bs merasakan apa yg lo rasakan, aaah sweet bgt lo bang…sepele sih tp ini nilainya besar buat gw. Gimana lo gak bs liat org susah, anak kecil ngenes di alfa, di kasir katanya tu anak liatinaja kinderjoy…itu anak prihatin bgt kata abang saat itu, trus gw kasian ni’liatnya, jd gw bayarin aja deh….Aah elu bang…ngomong dgn gaya dia yg kaya kumur2 tp polos, sampe kadang speechless gw gak bs nanggepin. Aah elu bang…semua tabir kebuka setelah kepergian lo…banyak nilai baik lo tinggalin buat gw pribadi, dan ternyata buat si freak bang danil dan beberapa spupu2 kita yg sayang sm elo….mereka terus berpikir2 dan terkenang sm lo bang, sampe akhirnya lo menginspirasi kita krn kepolosan dan kebaikan lo. Gw baru sadar, lo tuh jaraaang bgt marah ya….tp klo udh marah emng nyeremin….ya bayangin aja gorila marah kaya apee, ya gitu dah..hehehehe, lo pasti cuma cengengesan gw bilang gini….aaah bang kebayang muka lo yg gaknberenti2 ketawa, cengengesan biar di bully kaya apa, lo gaknpernh bales, malah nimpalin sendiri bulkyan buat lo..hahahhabl biar tambah berbumbu. Lagi2 ini gw paham dan makin belajar, selagi kita merasa senang, bahagia, berbagilah dgn siapapun….walaupun dibalik itu semua ada kesedihan….orang lain gak perlu tau. Susah lo, sakit lo..gak semua org tau….lo tutupin..tetep dgn cengegesan lo…hanya2 org2 terdekat dan ternyaman buat lo bang dan lo sharing ke adaan lo… terimakasih gw udh jadia bagian itu walaupun sebentar, Alhamdulillah gw syukuri…Allah sayang sm kita tapi berdua dikasih kesempatan sayang2an dgn cara2 yg simpel tapi manis.

Sampai hari terakhir tempat terakhir lo akan bersemayam, gw seneng banget lo bisa barengan sama bapak bang…ini pasti yg juga lo mau…gimana lo selalu bapak, bapak dan bapak…kepikiran klo bapak tau gw sakit gmna ya….yaudah bang, emng ini yg terbaik klo bapak udh dluan, akan kasian klo dia liat lo sakit. Aakh..emang kalian bedua mah sama, makanya disayang dan dipanggil duluan. Penguburan lo bikin gw senewen, emang gw udh feeling kayanya kecepetan nih, gak sesuai schedule…gw masihbgak gubris, dlm hati, aah gkpapa..mungkin lebih cepat lebih bagus…tp begitu smpe makam, ternyata kayanya slim fit bgt kamar lo bang…akirnya dipermak tu sm mamang2nya, tp ttp gw gak tenang, tiap per 10 menit gw tanya jam…kol kayanya keceptan, kok gak enak dlm hati gw…gw tanya terus jam brp, ternyata bener lo kejadian tu baju rumah sakit yg merecet di elo gak muat, skerg peti lo yg gak muat bang…..dalam hati gw kenapa bang, kenapan, lo knpa bang..ayoo bang…segala doa dzikir buat lo dan diri gw biar tenang, bukan mules lg yg gw rasa..seperti lo tau, gw senewen maka bersahbat lah gw sm wc, pdhl sesungguhnya gw sembelit….eeh aib dibuka, maap melenceng. Sampe gw tanya jam, jam brp..tenyta udh jam 2 kurang….gw baru mudeng, maap lama oneng gw bang….ternyata lo mau tango jam 2 yaaa bang, mau nunggu temen2 lo yg baru berdatangan jam setengh 2 pas gw kroscek, nunggu tante dan mama yg ketinggalan ambulans dan yg pasti 1 orang yg lo tunggu, yg dia udh tau bakalan telat….terus mba Arianti Manoppo Wahyudi mastiin udh dimna krn spertinya keburu sampe tepat waktu, dan begitu sampe si mas Haridarma Manoppo mama yg bilang sm gw, dan nyadarin gw….ooooo abang nunggu Hari…itu langsung gw lemes krn lega, sebelum gw mudeng ada mas hari..gw bilang, jam 2 masuk….dan tepat kejadian, lo mau on time bang..dan lo nunggu mas Hari ya bang, lo menunggu yang harus ditunggu….Insha Allah mas hari udh ikhlas ya mas, ini yg terbaik buat abang…usaha kita bersama utk si abang.
Gw kebayang, lo kali klo ada ngomel dgn seksama tuh….sambil bilang, tunggu..tunggu jam 2….udah gw bilang kan tunggu…gaya lo kalo ngomong gtu tuh, kesel klo udh dibilangin tp pd gak dngerin…muka kesel tp tetep lucu sih jatohnya…aduuuuh bang….sampai alhirnya gw ketawa nih nulis panjang lebar ttg lo…..awalnya nagis tu di atas…sekrg gw senyam senyum.

Bang inai, udah sembuh ya sekarang, udah bahagia ya bang Insha Allah di sana, salam sayang buat bapak ya bang. Lo pergi, tapi lo ninggalin banyak nilaik kebaikan, pelajaran buat gw adik lo…lo sukses jadi abang, krn nilai baik ini akan gw teruskan Insha Allah ya bang…membentuk gw jd lebih baik, gak boleh sepelein orang, gak boleh menjudge orang, klo baik ya baik aja sm org, terima aja mau kita diomongin apa, kerja keras, diam dalam kebaikan…..betapa lo hebat di mata gw bang, semua dgn kebaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: