Update Cofid -19 Minggu 29 Maret 2020

Update Cofid -19 Minggu 29 Maret 2020 sampai saat ini untuk korban corona mengalami peningkatan. Untuk jumlah pasien positif corona seluruh indonesia pada hari ini berjumlah 1.285 kasus, dan untuk pasien sembuh dari corona berjumlah 64 orang dan jumlah pasien yang meninggal pada hari ini adalah 114 orang. Jumlah korban yang positif terjangkit virus corona bertambah secara signifikan dalam beberapa hari ini.

Sehari sebelumnya yaitu pada hari sabtu tanggal 28 maret 2020 jumlah yang pasien positif corona bernumlah 1.155 kasus. Dari jumlah tersebut pasien yang disembuhkan mencapai  59 orang dan pasien yang meninggal dunia mencapai 102 jiwa. Dalam keterangan persnya Achmad Yurianto yang merupakan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona mayampaikan “Oleh karena itu mari sadari betul penambahan kasus positif ini sekali lagi masih menggambarkan di lingkungan masyarakat masih ada kasus positif yang belum isolasi,”di sampaikan pada hari minggu 29 maret 2020. Menurut Yurianto sehari sebelumnya Penularannya rentan pada orang-orang yang tetap keluyuran di luar rumah, padahal sudah diperintahkan untuk tetap diam di rumah.

Pemerintah sudah berulangkali menyampaikan pengumuman tentang social distancing  serta meminta kepada masyarakat untuk bekerja, belajar, beraktifitas dari rumah. akan tetapi, pemerintah juga merasa  banyak hal tentang disiplin masyarakat yang sangat perlu untuk ditingkatkan untuk bisa menjalani himbauan pemerintah.

Sumber: CNN

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: