Wisata Liburan Di Kota Tua Jakarta

Banyak cara mengisi liburan yang berbarengan antara liburan sekolah, nata, dan tahun baru salah satunya adalah dengan mengunjungi tempat wisata yang bersejarah nyang ada di tengah tengah kota jakarta yaitu Kota Tua. Kota tua merupakan tempat favorit bagi anak anak khususnya selain tempatnya mudah di jangkau dan murah namun banyak manfaat yang di dapat dari tempat wisata ini.

Wisata Liburan Di Kota Tua Jakarta tidak perlu merogoh kantong yang cukup banyak karena dari segi transpoertasinya sangatlah mudah, anda bisa dengan menggunakan jasa angkutan KRL dan bisa langsung sampai di tempat tujuan. Ada beberapa spot yang ada di kota tua dan wajib kamu kunjungi jika sudah mampir di tempat ini. diantaranya adalah tempat tempat seperti di bawah ini

1.Museum Fatahillah

Musium fatahillah merupakan salah satu tempat yang menarik untuk di kunjungi, museum ini juga merupakan saksi bisu perjuangan rakjyat indonesia dalam sejarah melawan penjajahan belanda. Sebelumnya nama fatahillah adalah mesium Batavia pada waktu indonesia masih di jajah oleh VOC. Banyak sekali benda benda bersejarah di tempat ini dari peninggalan belanda. Untuk bisa masuk dan melihat lihat peninggalan sejarah ini tak perlu mahal hanya dengan membayar 2000 anda bisa masuk.

2.Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia merupakan salah satu gedung peninggalan jaman belanda dan berdiri sejak tahun 1828 dengan bangunan yang bergaya khas kolonial belanda. Di tempat ini kita bisa mendapatkan informasi mengenai perjalanan dalam hal dunia perbankan indonesia. Tiket masuk hanya 5000 rupiah.

3.Stasiun kereta api kota

Nah untuk mengunjungi museum ini jika kita menggunakan transportasi kereta api maka kita akan berhenti di stasiun kereta api kota. Bangunan di stasiun kota ini merupakan peninggalan jaman kolonial belanda dan di buat tahun 1929 dan diresmikan langsung oleh Jenderal dari bangsa Belanda.

4.Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan sunda kelapa pada jaman dahulu kala merupakan pelabuhan yang menghubungkan indonesia dengan negara negara lain. Di pelabuhan ini kapal asing melakukan persinggahan, namun pada saat abad ke 5 fungsi pelabuhan ini menjadi tempat berdagang.

5.Museum Wayang

Dari namanya saja kita sudah bisa menduga bahwa di tempat ini kita bisa menemukan berbagai bentuk wayang yang merupakan budaya warisan nenek moyang kita. Namun di tempat ini juga kita tidak hanya menemukan berbagai jenis yang ada di indonesia tamun ada juga jenis wayang yang dari mancanegara.Pada awalnya tempat ini di bangun pada tahun 1640 dengan nama Hollandsche.

Dan maish ada beberapa tempat lagi yang tentunya akan menarik untuk di kunjungi dan bisa menambah wawasan yang tentunya sejarah yang perlu kita ketahui.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: