Tempat Wisata Pemandian Air Panas Desa Way Urang Kecamatan Padang Ceremin

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Desa Way Urang Kecamatan Padang Ceremin, Potensi sumber mata air panas bumi di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, berlimpah. Sumber air panas itu tersebar di sejumlah lokasi, namun baru sebagian kecil yang dikelola dan salah satu sumber air panas tersebut adalah sumber air panas yang letaknya di desa way urang kecamatan padang cermin. Untuk menuju tempat ini tidaklah terlalu sulit karena tempatnya tidak jauh dari jalan raya dan hanya membutuhkan jarak sekitar 1 km dari jalan raya.

Hairudin yang merupakan kepala desa Way Urang smenjelaskan bahwa sebagai kepala desa ia akan Mengumpulkan 12 orang yang merupakan pemilik lahan Yang saat ini sebagai pengelola lokasi Tersebut untuk musyawarah serta mufakat agar bisa mengelola tempat Tersebut Dengan managemen yang Profesional sehingga obyek pemandian air panas tersebut bisa Lebih baik dan benar benar bisa menjadi inkam desa dan buat masyarakat yang Mengelola Tempat tersebut tuturnya. Dengan adanya tempat wisata pemandian air panas ini tentunya juga akan membantu menambah penghasilan penduduk sekitar dengan cara berjualan makanan dan minuman.

Pada mulanya tempat ini tidaklah terlalu menjadi perhatian namun dengan berjalanya waktu banyak warga khususnya dari luar desa yang berkunjung ke tempat ini untuk mandi air panas maka sebagai pemilik lahan dan di dukung oleh apareat desa setempat maka tempat ini di olah agar bisa di manfaatkan dan di jadikan daerah tujuan wisata. Sementara di lain sisi salah satu pemilikĀ  lahan sekaligus pengelola lahan pemandian air panas
Juga membenarkan kalau saat ini Lokasi pemandian. air panas yang Ada di Way urang sudah banyak Dikunjungi oleh banyak wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah tuturnya.

Hairudin selaku kepala desa juga sangat berharap Kepada dinas terkait untuk dapatĀ  membantu proses dari tahapan tahapan Dari pada pembangun obyek pemandian Air panas yang ada di desa Way urang. Sementara itu salah satu pengunjung Tempat Wisata Pemandian Air Panas Desa Way Urang Kecamatan Padang Ceremin yang merupakan pengunjung dari luar daerah mengatakan bahwa tempat ini sangat berkesan karena ditempat ini selain untuk berlibur juga bisa memanfaatkan pemandian air panas yang sebagian orang mempercayai dapat menyembuhkan beberapa penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: