Inilah Jasa Pembuatan Medali Olahraga

Medali biasanya digunakan bagi para wisudawan yang akan diwisuda setelah menamatkan masa belajarnya di kampus atau sekolah tertentu. Namun medali juga terutama digunakan dalam mengapresiasikan prestasi seseorang dalam bidang olahraga di tingkat manapun. Baik itu even yang diselenggarakan oleh tingkat kecil apalagi pada tingkat internasional yang sudah menggunakan medali yang terbuat dari emas, perak maupun perunggu. Biasanya semakin tinggi kandungan emas pada medali maka semakin tinggi prestasi yang telah diukir.

Medali sendiri terbuat dari bahan zinc alloy atau logam timah dan menggunakan pewarna kilap silver, sementara untuk tali medali biasanya digunakan dari kain polyster yang dijahitkan pada medali dengan pewarnaan yang disebut elektroplating. Dengan pengerjaan yang sempurna maka jadilah medali sebagai lambang kebanggaan akan prestasi seseorang yang telah dicapai baik dalam bidang ilmu pendidikan dan olahraga.

Jika sebelumnya medali harus ditempa sesuai yang dibutuhkan oleh yang berkepentingan namun kini medali dapat dengan mudah diperoleh pada penjual alat-alat olahraga dimana saja. Kejuaraan-kejuaraan olahraga yang dilakukan pada berbagai bidang dan tingkatan saat ini selalu menggunakan medali untuk memberi penghargaan bagi pemenangnya. Hal ini suatu kebanggan tersendiri bagi yang meraihnya. Para penyelenggara even olahraga hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan event olahraga tersebut dengan medalinya. Banyak jasa pembuatan medali olahraga yang dapat anda gunakan.

Dahulu medali hanya dapat dipesan melalui para pengrajin. Namun kini banyak tersedia pada toko-toko olahraga sekitar anda. beragam medali untuk berbagai tingkat apresiasi dari yang palin rendah hingga medali emas dapat diperoleh pada toko olahraga tersebut. hal ini tentu saja memudahkan para penyelenggara event. Berikut beberapa ulasan akan seputar medali.

 Bahan baku yang digunakan untuk pembuatan medali :

  • Medali dengan bahan dasar dari kuningan

Medali memang ditujukan untuk menghargai prestasi seseorang. Karena itu medali dibuat dari bahan yang memang disesuaikan dengan prestasi yang diraih serta membawa kebanggaan bagi yang memperolehnya. Bahan dasar kuningan ini dilapisi dengan fiber atau kaca plastik sehingga tampilannya akan terlihat mengkilat. Biasanya medali ini cenderung digunakan pada acara wisuda.

  • Medali dengan bahan dasar emas dan perak

Dengan bahan dasar logam yang cukup tebal biasanya medali emas, perak serta perunggu ini diperuntukkan bagi prestasi olahraga baik pada tingkat lokal maupun internasional. Bahkan kain yang digunakan juga merupakan kain yang sangat lembut dengan tekstur halus. Kain beludru dan satin merupakan kain yang umumnya digunakan sebagai kalung medali. Semakin berkualitas bahan-bahan yang digunakan maka semakin tinggi apresiasi yang diberikan bagi para atlet. Medali emas, perak dan perunggu juga dapat diberikan kepada karyawan sebuah perusahaan yang berprestasi juga akan kesetiaannya dan kinerja yang baik membawa nama baik perusahaan atau keuntungan bagi perusahaan. 

Apapun prestasi yang diperoleh tentu akan sangat berkesan dari penghargaan yang diberikan. Karena semakin mewah dan berkelas sebuah penghargaan maka semakin tinggi tingkat kebanggaan yang dimiliki oleh yang meraihnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: