Kejuaraan Daerah Antar Club Senior Se Provinsi Banten 21 Juli 2018

Kejuaraan Daerah Antar Club Senior Se Provinsi Banten 21 Juli 2018

Kejuaraan Daerah Antar Club Senior Se Provinsi Banten sabtu 21 Juli 2018  telah selesai diselenggarakan, pada tanggal (21/7), di Mall Bale Kota Tangerang Provinsi Banten.Dalam kesempatan ini Pengcab TI Kabupaten Pandeglang telah berhasil dan sukses  menjadi juara umum dengan mencapai perolehan medali tiga medali emas, empat perak, serta satu perunggu. Sedangkan Juara Ke2 di peroleh oleh Club Black Jaguar dari Kabupaten Tangerang yang mencapai perolehan medali tiga medali emas serta dua perak. Lalu selanjutnya untuk juara umum ke-3 di boyong oleh Club Thunder Academi yang mencapai tiga medali emas, satu perak, serta satu perunggu.
Sekretaris Umum (Sekum)Pengprov TI Banten Sbm Nim Fiva Zabreno menuturkan, pada kejurda tahun ini di ikuti oleh atlit sekitar 257 yang terdiri dari 34 club taekwondo yang ada di Provinsi Banten. “Kejuaraan dibagi atas dua kelompok kompetisi, yakni kyorugi putra serta kyorugi putri. Lalu poomsae individu putra serta individu putri serta poomsae beregu putra serta poomsae beregu putri, ” jelas Fiva, sabtu (21/7).

Kejuaraan itu juga, katanya, menjadi salah satunya persiapan TI Banten dalam menyongsong Minggu Berolahraga Propinsi (Porprov) V Banten, di Kabupaten Tangerang, November yang akan datang. “Diharapkan, pelaksanaan kejuaraan ini bisa jadi arena pemanasan beberapa atlet taekwondo kabupaten serta kota se-Provinsi Banten, ” jelas Sekum.
Dalam kejurda kali ini , atlet putra terunggul dicapai oleh Jasson P dari Thunder Academi serta atlet terunggul putri, yaitu Fisca dari Pengcab TI Kota Cilegon.
Terpisah, Sekretaris Pengcab TI Kabupaten Pandeglang Yulia Ardini mengatakan perasaan sukur atas perolehan juara umum pada kejurda itu. Ia mengharap, prestasi yang sudah sukses dicapai oleh beberapa atlet dapat dipertahankan serta ditingkatkan pada kejuaraan setelah itu yang lebih berprestise.
“Tiga medali emas yang kita capai. Dari kelompok poomsae dua emas, serta kyorugi putra satu emas, ” tuturnya.

Yulia mengapresasi beberapa atletnya yang sudah mengharumkan nama daerah pada kejuaraan itu. Awal mulanya, sambung Yulia, pada kejurda 2017 lantas Kabupaten Pandeglang ada di posisi juara umum ke-2. Penambahan itu, kata Yulia, adalah hasil riil dari latihan serta usaha keras yang dikerjakan sampai kini.
“Kita tempo hari turunkan 16 atlet, atlet PJP-nya ada Yuni Teja serta Gina Hapsari. Tujuan ke depan insya Allah di Porprov Banten mendapat hasil yang terunggul, dapat mendulang emas, ” katanya.

Sumber:Radarbanten

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: