Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Penderita Kolesterol Tinggi.Ahli Kesehatan telah mengatakan jika kandungan cholesterol jahat dalam darah Anda sangat tinggi? Maka dari itu telah waktunya untuk melakukan perbaikan skema makan Anda dengan diet rendah cholesterol. Itu bermakna Anda mesti melakukan pantangan cholesterol tinggi yang pasti bahaya buat kesehatan.

Akan tetapi, apa type makanan yang memiliki kandungan cholesterol tinggi? Yang manakah yang masih tetap bisa dikonsumsi dalam jumlahnya lumrah serta manakah yang perlu dijauhi benar-benar? Dibanding mencari info yang simpang siur, langsung baca rincian pantangan cholesterol yang sah dari beberapa pakar kesehatan di bawah ini.

Makanan Yang Perlu Dihindari Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

1.Udang
Makanan laut yang butuh Anda cermati ialah udang. Dibanding dengan makanan laut yang lain seperti ikan serta cumi, udang mempunyai kandungan cholesterol yang tertinggi. Jadi, udang jadi salah satunya makanan pantangan cholesterol tinggi. Jika Anda ingin konsumsi makanan laut, semestinya imbangi dengan nutrisi dari sayur serta buah-buahan fresh.

2. Lemak jemu
Makanan yang memiliki kandungan lemak jemu tinggi contohnya santan kelapa, daging paket seperti kornet serta sosis, minyak palm, serta mentega memiliki kandungan cholesterol tinggi. Semestinya ubah makanan yang tinggi lemak jemu dengan makanan dengan lemak tidak jemu. Menjadi contoh, dibanding gunakan minyak palm atau mentega, pilih minyak zaitun.

3. Lemak trans
Lemak trans ialah minyak yang telah dipadatkan. Umumnya lemak trans ada pada margarin serta minyak kelapa. Jadi, sajian yang di proses dari margarin serta minyak kelapa juga tinggi cholesterol. Jika dapat, pilih margarin yang memiliki kandungan 0 gr lemak trans atau bebas lemak trans.

4.Makanan Sejenis Gorengan
Beberapa makanan yang digoreng dengan minyak atau margarin kandungan kolesterolnya akan langsung naik. Ditambah lagi jika dibuat dalam minyak jelantah yang telah digunakan menggoreng seringkali. Contohnya tahu, tempe, bakwan, martabak telur, serta ayam goreng. Coba untuk memasak lewat cara sehat yang lain, tiada digoreng. Contohnya kukus, pepes, serta rebus.

4. Jerohan/Ati ampela dan sejenisnya
Jauhi jeroan ayam serta sapi seperti hati, otak, usus, ampela, jantung, serta organ dalam yang lain. Masalahnya jeroan dapat tingkatkan kandungan cholesterol jahat dalam darah. Lebih baik Anda konsumsi daging yang rendah lemak, janganlah organ dalamnya.

5.Makanan Berupa Kulit
Kulit ayam, sapi, atau kikil memiliki kandungan lemak jemu yang tambah tinggi bahkan juga dari dagingnya. Perihal ini dapat tingkatkan cholesterol Anda dengan cukuplah berarti. Maka bila Anda makan ayam, semestinya janganlah diberikan dengan kulitnya.

6. Juga Telur ayam
Sebutir telur ayam ras (ayam negeri) komplet dengan kuning telur serta putih telur memiliki kandungan kurang lebih 164 miligram cholesterol. Sedang kuning telurnya saja memiliki kandungan cholesterol seputar 242 miligram. Belum juga jika telur digoreng dengan minyak palm. Jadi, semestinya Anda konsumsi sumber protein lainnya yang masih tetap lebih aman, contohnya dari tahu serta tempe.

7. Makanan Sejenis cepat saji
Tidak hanya sebab gizinya kurang komplet, makanan cepat saji atau junk food memiliki kandungan cholesterol tinggi sebab proses pengolahannya. Oleh karena itu, semestinya Anda pantang konsumsi makanan cepat saji seperti kentang goreng, ayam goreng tepung, burger, serta sejenisnya.

Sumber:Halosehat.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: