Pemakaman Ibunda Presiden Jokowi

Hari ini rencana pemakaman ibunda presiden jokowi akan bertempat di karanganyar sebelum dilakukan pemakaman para keluarga berkumpul dan berdoa bersama untuk almarhumah. Rencana memakaman akan di laksanakan pada pukul 13.00 di pemakanan keluarga bundu karanganyar. Mengingat saat ini sedang KLB virus corona maka protokol keamanan untuk para pelayat sangat di jaga dan semua di haruskan menggunakan masker tanpa terkecuali, bahkan para pelayat yang akan memasuki ruangan semua di wajibkan untuk menggunakan hand sanitiser dan di semprotkan disinfectant untuk menjaga dan menanggulangi penyebaran virus.

Sementara itu untuk mengamankan kediaman ibunda Presiden dalam acara pemakaman ini di turunkan 1600 personil aparat baik dari Kepolisian maupun TNI. Kapolda Jawa tengah, Rycko Amelza Dahniel, mengungkapkan bahwa 1.600 personel itu akan disebar di sekitar rumah duka Ibu Presiden Jokowi,  dan sepanjang jalan menuju pemakaman, serta kompleks pemakaman keluarga

Ibunda Presiden Jokowi dilahirkan pada tanggal 15 februari 1943, Sudjiatmi menikah dengan Widjiatno Notomiharjo. Dari hasil pernikahanya menghasilkan 4 anak dan Presiden Jokowi merupakan anak pertama dan di lahirkan pada tanggal 21 Juni 1961. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal setelah melawan penyakit yang ia derita selama 4 tahun. Ibu sudjiatmi atau di panggil eyang noto adalah sosok yang sederhana walaupun beliau adalah orang tua dari presiden namun tetap menganggap dirinya orang biasa. Beliau rajin mengunjungi pengajian pengajian dan acara acara lainya dan ini patut di menjadi contoh.

Sejumlah karangan bunga ucapan bela sungkawa memenuhi kediaman rumah duka di solo. Untuk kursi tamu para pelayat di sediakan sebanyak 500 kursi dengan susunan berjarak 1 meter dan ini mengikuti protokol cofid 19 yang saat ini di berlakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: