Resep Mudah Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Berbau Dan Alot

Memasak daging kambing tentunya jika di masak dengan baik dan benar maka akan mengurangi bau prengus, namun ada juga yang tidak mempersoalkan dengan baunya tapi alangkah baiknya jika daging kambing ini di masak dengan baik dan benar. Berikut ini adalah Resep Mudah Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Berbau Dan Alot karena jika salah dalam mengolah maka daging kabing bukan menadi nikmat malah menjadi makanan yang tidak menarik.

Untuk mendapatkan rasa yang menarik ada bebrapa cara yang bisa di lakukan diantaranya adalah seperti artikel di bawah ini.

Resep Mudah Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Berbau Dan Alot

  1. Rendam di dalam coca cola
  2. Baluri daging kambing dengan parutan nanas
  3. Baluri dengan cairan cuka apel
  4. Rebus daging dengan di campuri rempah-rempah
  5. Taburi dengn garam secukupnya
  6. Daging Jangan dicuci
  7. Lumuri  dengan parutan pir
  8. Bungkus menggunakan daun pepaya
  9. Lumuri dengan jeruk nipis
  10. Jangan lupa Singkirkan lemak atau gajihnyanya

BIasanya daging yang akan di masak umumnya adalah di bersihkan dan dicuci terlebih dulu tapi kalau Anda melakukan ini terhadap daging kambing, tekstur daging akan jadi lebih alot dan bau amisnya semakin tajam. yang harus di lakuakan adalah  langsung rebus daging kambing dalam keadaan tak dicuci selanjutnya buang air bekas  rebusan kambing, selanjutnya itu olah daging seperti biasa. Dan yang perlu di ingat buang lemak berlebih yang terdapat pada daging dengan mengirisnya. Supaya lebih mudah, bekukan dulu daging kambing di dalam lemari es. Jseandainya lapisan lemak atau gajih sudah beku, kita bisa mengirisnya dengan lebih mudah di banding sebelum di bekukan.

Yang perlu di ingat juga  seandainya daging kambing yang Anda  sudah terlanjur dicuci, maka anda bisa menambahkan deng cara di taburi garam lalu diamkan selama kurang lebih satu jam yang fungsinya untuk menetralisir darah yang menyebabkan aroma tak sedap.

Mungkin ada yang tidak suka jika daging kambing tidak di cuci nah jika memang anda ingin mencucinya maka sebaiknya rebus daging kambing yang sudah dicuci dengan campuran rempah-rempah  berbau harum yang sudah di siapkan seperti daun jeruk, jahe, serai, dan juga daun kemangi.

Jika anda mengiginkann daging kambing supaya empuk maka buah nanas adalah solusinya dengan cara di parut lalu di lumuri dengan nanas tersebut. Disamping itu jika anda tidak mempunyai buah nanas maka sebagai penggantinya adalah dengan buah Pir karena buah pir ini bisa juga melunakkan daging. Di negara Barat malah yang sering dai pakai adalah buah pir caranya pun sama yaitu dengan di parut selanjutnya daging di baluri dengan buah pire tersebut.

 Selain buah banas dan pir untuk melunakkan daging bisa juga memanfaatkan daun- daunan salah satunya adalah dengan memanfaatkan daun Pepaya, karena selain dapat melembutkan tapi juga bisa mengatasi bau tak sedap pada daging kambing. Caranya adalah dengan membungkus daging kambing mentah dengan daun pepaya. Enzim yang terdapat didalam daun pepaya akan bekerja menjadikan daging kambing menjadi lebih empuk dan lunak. Jikalau tidak ada daun pohon pepaya, Anda juga bisa menggunakan daun jambu biji atau daun jati untuk membungkus daging kambing.

Nah sangat mudahkan sekarang anda tinggal mencoba Resep Mudah Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Berbau Dan Alot semoga bermanfaat dan menambah koleksi resep masakan anda.

Sumber: Resepnusantara.com

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: