Tutorial Cara Memindahkan Gambar Atau File Dari Handphone Ke Leptop

Berikut ini adalah Tutorial Cara Memindahkan Gambar Atau File Dari Handphone Ke Leptop, biasanya jika hp androit kita kebanyakan file atau video maka akan menyebabkan hp kita menjadi lemot. Cara untuk menormalkan kembali agar hp kita tidak lemot salah satunya adalah dengan memindahkan foto atau video yang ada di memori internal hp. Sebenarnya cara ini sangat mudah bagi yang sudah terbiasa melakukanya namun bagi pemula mungkin artikel ini sangat bermanfaat.

Yang pertama siapkan kabel data lalu sambungkan kabel data tersebut dari hp ke leptop setelah kabel data tersambung nanti secara aotomatis akan ada layar yang muncul dengan pertanyaan ijin atau tolak selanjutnya pencet ijinkan.

Selanjutnya lihat pada layar dekstop maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini lalu arahkan mouse ke folder tersebut lalu klik dan akan muncul tapilan folder lalu cari folder DCIM lalu klik maka akan muncul folder lagi cari folder kamera lalu klik maka file foto dan video yang tersimpan di memori interna handphone akan muncul. Selanjutnya lakukan pemindahan foto dan video tersebut sesuka hati mau semua atau di pilih, kalau anda ingin memindahkan semua maka pencet CTRL+A secara bersamaan maka filenya akan berwarna biru karena diblok semua lalu klik kanan pada mouse pilih cut. Langkah selanjutnya pilih tempat pemindahan dengan membuat folder baru, setelah itu buka folder baru yang masih kosong lalu klik kanan dan pencet paste. Maka file yang akan di pindahkan akan berpindah ke folder baru. Untuk penyimpanan bisa tidak dengan folder baru namun biar terlihat rapi dan mudah di cari maka alangkah baiknya dengan membuat folder baru. Untuk penyimpanan folder sebaiknya di data D di my computer agar lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: