Resep Watermelon Arugula Salad dan Manfaatnya

Rasa semangka yang manis akan dilawan dengan rasa pedas dari arugula. Dua rasa yang bersebrangan ini akan membawa kita dalam pengalaman kuliner yang (mungkin) belum kita rasakan sebelumnya, dalam sebuah makanan yang bernama Watermelon Arugula Salad. 

Jika anda sedang mencari resep masakan yang didalamnya terdapat semangka, maka patut mencoba masakan ini. Sebuah kombinasi rasa yang unik dari salad. Berikut selengkapnya.

Bahan-bahan :

  • 2 cangkir arugula
  • 2 cangkir potongan buah semangka, potong dadu
  • 2 sendok makan keju feta 
  • 1 sdm cuka balsamic
  • 1 sdt garam dan merica jika diinginkan

Cara menyajikan:

Taruh seluruh arugula ke dalam mangkuk. Tambahkan potongan-potongan semangka dan keju feta, lalu aduk dengan lembut bahan-bahan tersebut. Siram dengan garam dan merica secukupnya. Sajikan.

Salad ini mempunyai kandungan bermacam-macam vitamin dan sangat baik untuk tubuh kita. Semangka yang tinggi Vitamin C dikombinasikan dengan tumbuhan arugula yang kaya dengan nutrisi, serta keju feta yang dikenal sebagai sumber Vitamin B12 akan cukup untuk kebutuhan harian kita. Disamping itu, ketiga bahan-bahan utama diatas juga sangat bermanfaat untuk tubuh kita, yaitu :

Manfaat Buah Semangka

Buah yang jadi favorit semua kalangan, dari tua maupun balita mempunyai manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita, beberapa diantaranya seperti :

  • Mencegah pertumbuhan sel kanker

Semangka mempunyai zat Licopen yang dikenal sebagai zat pelawan sel kanker. Juga, buah berair ini pun memiliki anti-oksidan yang tinggi yang membuat tubuh kita mampu melawan radikal bebas penyebab pertumbuhan sel kanker.

  • Menghilangkan dehidrasi

Kandungan air dalam buah ini hampir 90%, yang berarti kita akan mendapatkan asupan mineral yang biasanya didapatkan dari air minum. Sudah kita ketahui bahwa dehidrasi atau kekurangan cairan adalah sumber dari segala penyakit, seperti batu ginjal, anemia, hingga kematian.

Manfaat Arugula

Untuk kamu yang belum tahu apa itu arugula, adalah sebuah sayuran yang memiliki rasa agak pedas, hampir mirip dengan selada. Serta memiliki penampilan yang hampir mirip dengan daun bayam. Kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat dari sayuran ini, beberapa diantaranya :

  • Mencegah penuaan

Kandungan dari kombinasi vitamin A, C, K, dan anti-oksidan, maka dapat menangkal racun-racun akibat radikal bebas, ini mengakibatkan tubuh kita akan tetap sehat, dan bersemangat.

  • Mencegah serangan jantung

Kebanyakan sayuran, termasuk arugula, mempunyai daya penangkal sel kanker dalam kandungan vitamin C nya yang tinggi.

Manfaat Keju Feta

Keju dikenal sebagai makanan yang baik untuk tulang dan gigi, dikarenakan bahan pembuatannya dari susu yang kaya akan protein. Namun keju ini juga memiliki beberapa manfaat lain, seperti :

  • Menjaga kesehatan Pencernaan
  • Mencegah Osteoporosis

Itulah resep dari Watermelon Arugula

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: