Cara Pertama Mengatasi Gigitan Ular Berbisa

Binatang ular adalah salah satu binatang yang mematikan jika mengeluarkian bisa, oleh sebab itu perlu kita ketahui bagaimana Cara Pertama Mengatasi Gigitan Ular Berbisa jika salah satu di antara kita mengalami hal demikian. biasanya ular ular berbisa terutama ular kobra akan muncul disaat musim hujan mulai tiba dan kemunculanya ini harus kita waspadai mengingat bahayanya ular ini jika telah melakukan gigitan. Tidak sedikit bahkan ratusan orang setiap tahunya meninggal akibat terkena gigitan ular berbisa ini. Untuk ular kobra sendiri meskipun ular tersebut kecilo namun jangan di anggap remeh atau di sepelekan karena bisanya pun sangat membahayakan jika terkena gigitanya.

Namun tidak semua ular dapat membahayakan jiwa karena ada juga ular yang tidak memiliki bisa mematikan, untuk itu kita harus bisa membedakan jenis jenis ular ini namun tidaklah semua jenis ular kita akan tehu jenisnya karena ada 2000 an jenis ular yang hidup di dunia. Dan bagaimana cara membedakan ular ini berbisa atau tidaki?

berikut ini adalah ciridari ular yang tidak berbisa berdasarkan bentuknya

  1. Ular yang tidak berbisa biasanya memiliki bentuk kepala yang segi empat panjang
  2. Ular yang tidak berbisa memiliki gigi taring yang kecil
  3. Ular yang tidak berbisa memiliki pupil mata yang berbentuk bulat
  4. Ular yang tidak berbisa jika menggigit maka Bekas gigitan berupa luka halus berbentuk lengkungan

Sedangnkan untuk ular berbisa memiliki ciri sebagai berikut

  1. Ular yang berbisa memiliki bentuk kepala dengan bentuk segitiga
  2. Ular berbisa memiliki 2 taring besar di atas rahang
  3. ular berbisa memiliki Pupil mata dengan warna hitam yang vertikal serta pipih tipis, dikelilingi bola mata berwarna kuning-hijau
  4. Ular berbisa jika melakukan gigitan akan meninggalkan bekas dengan bentuk seperti tusukan benda tajam

Beberapa jenis ular berbisa yang sering kita temukan di sekitar linggungan kita adalah ular kobra, ular welang, ular sendok, ular tanah, ular pohon, ular hijau dan lain lain.

Nah bagaimana jika diatara kita terkena salah satu hewan berbisa tersebut? berikut ini adalah Cara Pertama Mengatasi Gigitan Ular Berbisa 

  • Jangan panik dan tetap tenang dan usahakan untuk mengingat ingat bentuk dan jenis ular yang telah menggit dan jangan lupa tempat kejadian
  • Jika terkena gigitan ular si penderita di harapkan untuk mengurangi gerakan dan segera beristirahat
  • Jika terkena gigitan ular di harapkan untuk memposisikan bekas luka gigitan lebih rendah dari tubuh yang lain
  • Jika terkena gigitan ular maka si penderita harus menghindari dari air dan bersihkan segera bekas luka tersebut
  • dan selanjutnya cepatlah mencari pertolongan medis

Yang perlu di ingat jika terkena gigitan ular janagnlah memanipulasi gigitan dengan menyedot bekas luka tersebut dan jangan juga mengikat bekas lukanya karena akan sangat berbahaya. Biasanya  kasus yang sangat berat dokter akan memberikan antivenom. Untuk mengurangi gejala nyeri dan sakit  yang di rasa si penderita, penderita dapat meminum antinyeri seperti parasetamol. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber: Sehat.com

 

Kejurnas PPLP Dan SKO Di Semarang 9-14 Desember 2019

Kejurnas PPLP dan SKO yang di laksanakan di semarang sejak tanggal 9-14 desember 2019 di ikuti oleh atlit PPLP dan SKO dari daerah dan propinsi.Kejurnas ini dilaksanakan di semarang tepatnya di Gor patriot komplek Kodam Diponegoro. Kejurnas di awali dengan kedatangan atlit sejak tanggal 9 dan selanjutnya dilakukan penimbangam bagi atlit yang akan bertanding.

Untuk pertandingannya dimulai dari tanggal 11 di hari pertama dan berlangsung selama 3 hari. Untuk hari pertama sampai hari kedua sementara unggul medali di peroleh dari SKO Ragunan kemudian di susul PPLP Jawa Tengah.

 

Ini Dia 8 Tips Umur Panjang Dari Kebiasaan Sederhana

Ini Dia 8 Tips Umur Panjang Dari Kebiasaan Sederhana

Ketika Anda ingin mendapatkan tubuh sehat dan bertahan hidup hingga usia tua, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan tanpa khawatir menghabiskan biaya mahal. Berikut adalah beberapa tips umur panjang yang bisa Anda terapkan saat senggang. 

  1. Tertawa

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah tertawa. Anda bisa menonton acara lawak di televisi, bercanda dengan keluarga atau melakukan aktivitas yang membuat Anda tertawa. Dari segi ilmiah, kegiatan tertawa memicu produksi oksitoksin dan endorfin yang mengurangi stress dan membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Selain mengurangi stress, ada beberapa manfaat lain dari kegiatan ini, seperti :

  •  Memperlancar aliran darah sehingga tekanan darah tetap stabil dan jantung dalam kondisi sehat.
  •  Meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.
  •  Mengurangi rasa sakit yang sedang dialami, seperti rasa nyeri atau kelelahan.
  1. Tersenyum

Saat Anda sedang dalam kondisi banyak masalah maupun tertekan karena tekanan pekerjaan atau keluarga, jangan lupa untuk tersenyum mengingat kegiatan ini bisa membuat Anda tetap awet muda. Hal ini karena produksi hormon endorfin yang membantu Anda untuk menstabilkan emosi dan memperpanjang usia.

  1. Tidur teratur

Jika Anda ingin hidup hingga usia tua, upayakan untuk selalu tidur teratur dengan mengatur pola aktivitas harian. Jangan membiasakan diri untuk selalu begadang karena pekerjaan yang dimiliki. Tidur dalam jangka waktu yang konstan akan membantu memperlancar metabolisme tubuh. 

  1. Cuci tangan sebelum makan

Kebiasaan yang satu ini tergolong sangat sederhana dan sepele, namun apabila dibiasakan dalam hidup Anda, dampaknya akan terasa luar biasa. Dengan terbiasa mencuci tangan sebelum makan, Anda bisa menjaga agar tidak ada kuman penyakit atau kotoran yang masuk ke dalam tubuh. Dengan begitu, metabolisme sel tidak terganggu.

  1. Konsumsi sayuran

Di dalam sayuran hijau, terdapat beragam mineral dan vitamin yang tidak terdapat dalam daging merah. Mengonsumsi sayuran segar dalam bentuk lalapan, jus, atau rebusan akan membantu memperbaiki regenerasi sel dan meningkatkan imunitas tubuh. Dengan mengonsumsi sayuran, tubuh akan terjaga agar tetap ideal dan berstamina.

  1. Berkumpul dengan keluarga

Satu lagi metode sederhana untuk mendapatkan umur panjang adalah berkumpul dengan keluarga. Dengan menghabiskan waktu bersama keluarga untuk berbicara, berlibur, atau aktivitas lainnya, hormon endorfin dan oksitoksin akan terstimulasi lebih banyak dan tubuh menjadi lebih berstamina untuk aktivitas keesokan harinya.

  1. Olahraga teratur

Meski Anda tidak melakukan olahraga berat, seperti karate, berkuda, atau taekwondo, Anda tetap bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, yoga, berenang, dan bersepeda untuk mendapatkan kinerja organ tubuh maksimal dan terhindar dari beragam penyakit.

  1. Hindari rokok dan alkohol

Satu lagi tips umur panjang yaitu menghindari rokok dan alkohol. Hal ini karena kedua benda tersebut mengandung senyawa berbahaya yang dapat menghambat kinerja organ penting seperti jantung dan paru-paru. Dengan menghindari untuk tidak konsumsi rokok maupun alkohol, tubuh akan lebih sehat dan bugar.

Sumber:enbigi.com

Tempat Cucian Mobil Dan Motor 24 Jam Di Tangerang

bagi anda yang memiliki kendaraan dan kebetulan mobil atau kendaraan anda kotor dan tidak sempat membersihkan karena sudah larut malam sedangkan pagi pagi kendaraan anda harus dalam keadaan bersih. nah berikut ini ada alamat tempat cucian mobil dan motor 24 jam di tangerang yang siap membantu anda agar mobil atau motor anda terlihat bersih kembali dan anda akan nyaman kembali mengendarainya.

Berikut ini adalah alamat Tempat Cucian Mobil Dan Motor 24 Jam Di Tangerang yaitu di jalan imam bonjol no 99 tepatnya depan pom bensin pertamina atau berdampingan dengan Hotel Olive desa Panunggangan Barat Kec.Cibodas Kota Tangerang.

Tips Mengolah Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak Berbau

Satu diantara kendala yang harus dihadapi saat mengolah daging kambing adalah mengatasi bau prengus yang menempel.

1. Jangan cuci daging kambing

Banyak orang yang salah kaprah saat mengolah daging kambing, terutama dengan mencucinya. Langkah ini dianggap bisa mengurangi bau prengus pada daging kambing.

2. Lumuri dengan jahe dan jeruk nipis

Cara lainnya yang bisa Anda jajal untuk menghilangkan bau prengus adalah melumuri daging dengan jahe atau jeruk nipis.
Caranya biarkan daging yang telah dilumuri jahe atau jeruk nipis selama satu jam sehingga bau prengus bisa dinetralisir.

3. Rendam dengan nanas

Nanas juga bisa Anda gunakan untuk mengusir bau prengus pada daging kambing. Pilih nanas muda lalu parut dan rendam daging kambing kedalamnya. Cara ini juga bisa membuat daging tidak alot.

4. Potong dengan benar

Cara Anda memotong daging kambing juga bisa memengaruhi munculnya bau prengus dari daging kambing. Untuk itu pastikan Anda memotong daging searah dengan serat daging dan hilangkan bagian lemak berwarna putih.

5. Bungkus dengan daun pepaya

Nah cara ini mungkin belum banyak diketahui orang. Ya, untuk meminimalisir bau prengus dari daging kambing Anda harus membungkusnya dengan daun pepaya minimal 30 menit sebelumnya.

Daun pepaya juga mengandung zat papain yang dapat mencerna daging sehingga lebih empuk.

Jadi, sekarang Anda sudah tahu cara mengolah daging agar empuk dan tanpa berbau. Silahkan mencobanya di rumah.

Tips Mengolah Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak Berbau

Satu diantara kendala yang harus dihadapi saat mengolah daging kambing adalah mengatasi bau prengus yang menempel.

1. Jangan cuci daging kambing

Banyak orang yang salah kaprah saat mengolah daging kambing, terutama dengan mencucinya. Langkah ini dianggap bisa mengurangi bau prengus pada daging kambing.

2. Lumuri dengan jahe dan jeruk nipis

Cara lainnya yang bisa Anda jajal untuk menghilangkan bau prengus adalah melumuri daging dengan jahe atau jeruk nipis.
Caranya biarkan daging yang telah dilumuri jahe atau jeruk nipis selama satu jam sehingga bau prengus bisa dinetralisir.

3. Rendam dengan nanas

Nanas juga bisa Anda gunakan untuk mengusir bau prengus pada daging kambing. Pilih nanas muda lalu parut dan rendam daging kambing kedalamnya. Cara ini juga bisa membuat daging tidak alot.

4. Potong dengan benar

Cara Anda memotong daging kambing juga bisa memengaruhi munculnya bau prengus dari daging kambing. Untuk itu pastikan Anda memotong daging searah dengan serat daging dan hilangkan bagian lemak berwarna putih.

5. Bungkus dengan daun pepaya

Nah cara ini mungkin belum banyak diketahui orang. Ya, untuk meminimalisir bau prengus dari daging kambing Anda harus membungkusnya dengan daun pepaya minimal 30 menit sebelumnya.

Daun pepaya juga mengandung zat papain yang dapat mencerna daging sehingga lebih empuk.

Jadi, sekarang Anda sudah tahu cara mengolah daging agar empuk dan tanpa berbau. Silahkan mencobanya di rumah.

Pencarian Kebocoran Pipa PDAM Tkr Jalan Imam Bonjol Karawaci

Hampir satu bulan pasokan air bersih PDAM Tkr Tangerang Wilayah III mengalami gangguan yang berakibat pada layanan air bersih untuk daerah kelapa dua dan villa ilhami mengalami gangguan yaitu tekanan yang sangat kecil.Upaya perbaikan pun dilakukan agar aliran air bersih bisa segera dinikmati kembali oleh masyarakat. Salah satu penyebeb kecilnya tekanan air adalah rusaknya pipa inline yang ada di jalan imam bonjol di tambah juga kebocoran yang saat ini sedang di upayakan untuki di lakukan perbaikan walaupun titik kebocoran sedang di lakukan pencarian.

Sebelum di lakukan pencarian perbaikan terlebih dahulu di petugas di berikan arahan agar pencarian yang akan di lakukan membuahkan hasil sehingga masyarakat di daerah kelapa dua dan sekitarnya bisa menikmati kembali pasokan air bersih

 

Selamat Jalan Bang Inai

BANG INAI HEBAT

Bang inai, udah seminggu aja lo pergi ninggalin gw, 5 bulan gw nemenin lo bedua2 kita ke RS, romantiiiiis bgt klo diinget2…apa jg diobrolin dr yg bikin muka gw kenceng, asem, sampe ketawa berisik serasa kita doang gak ada org lain. Maafin gw ya bang, baru bs jadi adik yg baik 5 bulan ini doang, Alhamdulillah lo ngrasain sayang gw selama 5 bln ini bang..mudah2an, gw berharap sayang gw sampe ke hati lo ya bang. Foto diatas, saat teromantis kita berdua yg gak bakal gw lupain, pertama dan terakhir lo boncengin gw naek motor, lo diauruh diet sm dr. yulita dan harus turun 5 kg bulandepanya 😁 dikata harus diet, malah lo bilang lg pengen reecheese noh pulg dr dokter, gw omelin lo begimna malah makan reecheese…abis gw pengen ni’…yaude gw mingkem, ngenes gw liat muka lo kelaperan bang, lo pengsan gw yg pungip gmna bopongnya🙄 hehehehe gitulah ceng2an kita seeelaluuuu, gak jauh2 dr urusan makan, makan, body geda dan slordegh2 nya elu

Yang bikin gw sedih sekarang adalah realita gw gak bs ketemu lo lagi, gak bs ngobrol seseruan yg gak penting buat org lain mungkin tp buat kita itu seru bgt…lo, bang danil, gw…klo ngobrolkan ya gtu deeh, berat ringan sama aja…isinya kebaperan semua..di bawa ke ati😁😁 tp abis itu diketawa2in aja..lo sebagai tim support yg ngetawain gw bedua, cuma nimpalin sedengnya gw bedua…sekarang?sapa lagi dah tim support ketawanya

Gw Ikhlas banget bang lo pergi, krn gw tau ini yg terbaik buat lo, semua akan pergi pd waktunya, dan gw terima ini. Lo udah gak sakit2 lagi, lo udh gak bingung2 lg mesti gimana menghadapi kejamnya dunia ini 😊 Lo tu sama kaya bapa, lo gampang down klo ada sesuatu yg berat…klo org lain mungkin ngadepinya biasa aja tp buat lo, bapak dan 1 abang gw yg lebih aneh lg itu….kalian tdk sekuat itu, makanya gw rela ditinggal lo duluan bang, krn gw tau lo akan sedih dgn keadaan survive dr efek serangan2 kmren itu klo lo masih ada. Allah lebih sayang bang inai, krn bang inai baik hatinya

5 tahun lo lalui sendiri bang, kesakitan, nahan sakit sendirian, melalui sendirian, berobat sendirian, cari dokter terbaik dan segala macam pengobatan yg oke buat sakit lo ini, sendirian…pd akhirnya, di penghujung semua keluarga bergerak utk lo, ini usaha terakhir kita, usaha yg lo tunggu2 krn kendala baru bs kita realisasikan rame2, karena kita peduli dan sayang bang inai si besar bayi tua, baby huei. Sampai akhirnya, kita nganterin lo PULANG rame2, semua kehilangan, semua sayang bang inai.

Bang inai, yg polos, yg kaya anak2, yg cuek yg aku sangka gak peduli sekitar, si sembrono ini si 11 12 sama gw, yg oneng jg kaya gw 😁😁. ternyata lo sipekerja keras, si peduli banyak orang, senang memotivasi teman2 lo, membantu teman2 lo yg pdhl bukan kerjaan lo, lo bantu sodara lo yg susah pdhl lo sendiri lg susah…aah bang, betapa butanya gw, betaoa gak pekanya gw sm lo bang, sekarang betapa gw bangganya sm lo…lo buktiin semua sepeninggal lo…gw denger di kuping gw sendiri gmna temen2 lo sayang sm lo, keialngan lo, atas nama kluarga gw minta maaf kesalahan lo..tp semua bilang, sinar gak pernh ada salah, sinar baik banget, sinar tulus banget, sinar lucu, si tukang ketawa, gak baperan mau di gangguin jg, yg selalu bantu kita di kantor yg selalu kita cari, dan sekrg keilangan elu baaaang… si polos yg baik hati, marahnya cm di rumah doang nih…skrg baru sadar, di rumah lo tuh istirahat bgt, gk mau ngapa2in krn ya udaah capek bgt, hobby nya bobo seharian, bangun makan doang, nonton tipi tawa2 sendiri liat yg lucu, duduk smbil melukin bantal gede bgt yg sampe bs ketiduran, bibir dombleh kemana2..hehhe ngoroknya kenceng bgt, tp selalu gw ngenes liatnya..kasian klo ngebanguninya. Terus sering kerumah cuma karena kangen sm anak2 gw…segala maena lo beliin buat mereka, pdhl gw udh larang…yekaaan, lo tau gw gak suka maenan, klo bslo beliin buku ajaaa gw blg…iya..iya tp ttp aja lo bawa terus maenan dah…sampe terakhir masih aja dgn lego china kata lo, gw lagi suka nih lego cina..bagus tau ni’…dalem ati gw mah, adeeuh apalgi nih,pasti ujungnya2 mau promo buat anak gw…hahahaha emang lo seneng berbagi kesenengan lo bang, apa yg lo rasa menyenangkan buat lo, lo langsung tuh rame promoin ke org2….biar mereka bs merasakan apa yg lo rasakan, aaah sweet bgt lo bang…sepele sih tp ini nilainya besar buat gw. Gimana lo gak bs liat org susah, anak kecil ngenes di alfa, di kasir katanya tu anak liatinaja kinderjoy…itu anak prihatin bgt kata abang saat itu, trus gw kasian ni’liatnya, jd gw bayarin aja deh….Aah elu bang…ngomong dgn gaya dia yg kaya kumur2 tp polos, sampe kadang speechless gw gak bs nanggepin. Aah elu bang…semua tabir kebuka setelah kepergian lo…banyak nilai baik lo tinggalin buat gw pribadi, dan ternyata buat si freak bang danil dan beberapa spupu2 kita yg sayang sm elo….mereka terus berpikir2 dan terkenang sm lo bang, sampe akhirnya lo menginspirasi kita krn kepolosan dan kebaikan lo. Gw baru sadar, lo tuh jaraaang bgt marah ya….tp klo udh marah emng nyeremin….ya bayangin aja gorila marah kaya apee, ya gitu dah..hehehehe, lo pasti cuma cengengesan gw bilang gini….aaah bang kebayang muka lo yg gaknberenti2 ketawa, cengengesan biar di bully kaya apa, lo gaknpernh bales, malah nimpalin sendiri bulkyan buat lo..hahahhabl biar tambah berbumbu. Lagi2 ini gw paham dan makin belajar, selagi kita merasa senang, bahagia, berbagilah dgn siapapun….walaupun dibalik itu semua ada kesedihan….orang lain gak perlu tau. Susah lo, sakit lo..gak semua org tau….lo tutupin..tetep dgn cengegesan lo…hanya2 org2 terdekat dan ternyaman buat lo bang dan lo sharing ke adaan lo… terimakasih gw udh jadia bagian itu walaupun sebentar, Alhamdulillah gw syukuri…Allah sayang sm kita tapi berdua dikasih kesempatan sayang2an dgn cara2 yg simpel tapi manis.

Sampai hari terakhir tempat terakhir lo akan bersemayam, gw seneng banget lo bisa barengan sama bapak bang…ini pasti yg juga lo mau…gimana lo selalu bapak, bapak dan bapak…kepikiran klo bapak tau gw sakit gmna ya….yaudah bang, emng ini yg terbaik klo bapak udh dluan, akan kasian klo dia liat lo sakit. Aakh..emang kalian bedua mah sama, makanya disayang dan dipanggil duluan. Penguburan lo bikin gw senewen, emang gw udh feeling kayanya kecepetan nih, gak sesuai schedule…gw masihbgak gubris, dlm hati, aah gkpapa..mungkin lebih cepat lebih bagus…tp begitu smpe makam, ternyata kayanya slim fit bgt kamar lo bang…akirnya dipermak tu sm mamang2nya, tp ttp gw gak tenang, tiap per 10 menit gw tanya jam…kol kayanya keceptan, kok gak enak dlm hati gw…gw tanya terus jam brp, ternyata bener lo kejadian tu baju rumah sakit yg merecet di elo gak muat, skerg peti lo yg gak muat bang…..dalam hati gw kenapa bang, kenapan, lo knpa bang..ayoo bang…segala doa dzikir buat lo dan diri gw biar tenang, bukan mules lg yg gw rasa..seperti lo tau, gw senewen maka bersahbat lah gw sm wc, pdhl sesungguhnya gw sembelit….eeh aib dibuka, maap melenceng. Sampe gw tanya jam, jam brp..tenyta udh jam 2 kurang….gw baru mudeng, maap lama oneng gw bang….ternyata lo mau tango jam 2 yaaa bang, mau nunggu temen2 lo yg baru berdatangan jam setengh 2 pas gw kroscek, nunggu tante dan mama yg ketinggalan ambulans dan yg pasti 1 orang yg lo tunggu, yg dia udh tau bakalan telat….terus mba Arianti Manoppo Wahyudi mastiin udh dimna krn spertinya keburu sampe tepat waktu, dan begitu sampe si mas Haridarma Manoppo mama yg bilang sm gw, dan nyadarin gw….ooooo abang nunggu Hari…itu langsung gw lemes krn lega, sebelum gw mudeng ada mas hari..gw bilang, jam 2 masuk….dan tepat kejadian, lo mau on time bang..dan lo nunggu mas Hari ya bang, lo menunggu yang harus ditunggu….Insha Allah mas hari udh ikhlas ya mas, ini yg terbaik buat abang…usaha kita bersama utk si abang.
Gw kebayang, lo kali klo ada ngomel dgn seksama tuh….sambil bilang, tunggu..tunggu jam 2….udah gw bilang kan tunggu…gaya lo kalo ngomong gtu tuh, kesel klo udh dibilangin tp pd gak dngerin…muka kesel tp tetep lucu sih jatohnya…aduuuuh bang….sampai alhirnya gw ketawa nih nulis panjang lebar ttg lo…..awalnya nagis tu di atas…sekrg gw senyam senyum.

Bang inai, udah sembuh ya sekarang, udah bahagia ya bang Insha Allah di sana, salam sayang buat bapak ya bang. Lo pergi, tapi lo ninggalin banyak nilaik kebaikan, pelajaran buat gw adik lo…lo sukses jadi abang, krn nilai baik ini akan gw teruskan Insha Allah ya bang…membentuk gw jd lebih baik, gak boleh sepelein orang, gak boleh menjudge orang, klo baik ya baik aja sm org, terima aja mau kita diomongin apa, kerja keras, diam dalam kebaikan…..betapa lo hebat di mata gw bang, semua dgn kebaikan.

Cerita teman saya yg perempuan dan untuk perempuan

Cerita teman saya yg perempuan dan untuk perempuan

Kamis lalu saya general check up tahunan seperti biasa saya lakukan setelah ulang tahun. Salah satunya tes Vit D.

Hasil tes secara umum, untuk seumur saya ini, bagus.

Tapi saya defisiensi vit D. Angka saya 9.9 dari seharusnya 30-100. Saya bawa hasil tersebut ke dokter spesialis di Bandung.

Saya terkejut dg fakta yg dibeberkan dokter tsb. Perempuan Indonesia rata2 defisiensi vit D. Angkanya 3-6. Jadi angka saya lebih baik dari rata2 walaupun tetap defisiensi.

Nah, defisiensi ini juga dialami perempuan Mesir, Arab, Qatar dsb. Kenapa? Karena dg matahari berlimpah, kita justru cenderung menghindarinya. Kita takut berjemur. Takut hitam kena matahari. Sementara di Eropa, karena matahari ini barang mewah, malah ditunggu2. Berjemur menjadi kebiasaan. Saat musim dingin, mereka konsumsi vit D.

Jadi, perempuan Indonesia itu ibarat tikus mati di lumbung padi. Matahari berlimpah, tapi ga mau kena matahari. Takut fleks dsb. Padahal kekurangan vit D berdampak pada keropos tulang, lupus, kanker, lemas lesu, dan penyakit2 lainnya.

Apakah bs dibantu pakai makanan? Makanan mengandung vit D seperti salmon, susu dsb hanya bisa distimulus di tubuh kita kalau tubuh kita dipaparkan pd matahari. Kalau hanya meningkatkan konsumsinya, bahkan dengan vitamin D dosis tinggi, ga akan efektif tanpa matahari.

Jadi saya sekarang minum Vit D 5000iu setiap hari ditambah dengan berjemur 10 menit di bawah matahari .

Ayo ibu2 JELITA (JElangLImapuluhTAhun) & LOLITA (LOlosLImapuluhTAhun) hangatkan tubuhmu setiap pagi dgn VITAMIN D gratis dari Tuhan yaitu SINAR MATAHARI PAGI yg berlimpah di bumi Indonesia.

Jangan sampai belum usia menginjak 70th, kita sudah bertongkat sementara teman2 perempuan di Eropa masih bisa jalan2 ke mana2…

Vitamin D akan menjaga kesehatan tulang, sistem imun kita dari tidak mudah batuk pilek hingga terhindar dari penyakit autoimmune, diabetes, obesitas, kanker dan bahkan kepikunan.

Demikian.
Sekedar berbagi dan semoga bermanfaat.
Selamat menikmati sinar matahari

Salam Sehat,
Dr. Susi Herawaty

2 Orang Pengunjung Danau Biru Cisoka Asal Bandung Tenggelam

2 Orang Pengunjung Danau Biru Cisoka Asal Bandung Tenggelam pada hari ini minggu 16 juni 2019. 2 pria asal bandung ini tinggal di bojong cikupa. Berdasarkan saksi di lokasi kejadian kedua pria ini sedang menaiki perahu dan sambil berfoto2 dan mendadak terpeleset dan satu temannya lagi berdiri berniat menolong yang pada akhirnya ikut tercebur ke danau tersebut. Kedua orang tersebut yaitu dede (28th) dan kiki (24th) memang sedang berlibur dan sengaja mengunjungi danau cigaru bersama rombongan yang lain.Setelah di lakukan pencarian oleh warga sekitar danau akhirnya kedua korban dapat di temukan sekitar 2 jam kemudian.

Danau cigaru pada setiap hari libur banyak di kunjungi wisatawan lokal yang ingin menghabiskan masa liburanya, danau ini adalah danau buatan yang sebelumnya adalah tempat ini merupakan tempat penggalian pasir. Setelah sekian lama para penggali memanfaatkan tempat ini dengan menggali pasir yang ada di daerah ini maka timbulah lobang lobang yang pada akhirnya membentuk sebuah danau buatan.

Sumber:ekomhd